Sukses


VIDEO: Peluang Emas Raheem Sterling dan 4 Gol yang Tercipta pada Laga Manchester City Vs Lyon di Liga Champions

Bola.com, LisbonLyon sukses menyingkirkan Manchester City dari panggung Liga Champions 2019/2020. Wakil dari Prancis tersebut menang 3-1 atas The Citizens pada babak perempat final yang dihelat di Estedio Jose Alvalade Lisbon, Portugal, Minggu (16/6/2020) dinihari WIB. Apakah City gagal juga karena Raheem Sterling?

Keberhasilan Lyon itu tak lepas dari kejelian pelatih Rudi Garcia. Jika dibanding Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebetulnya Garcia tak dibekali pemain yang bergelimang bintang.

Salah satu kejelian Rudi Garcia yaitu saat memasukkan Moussa Dembele menggantikan Memphis Depay pada menit ke-75, saat skor masih imbang 1-1. Keputusan itu menjadi kunci keberhasilan Lyon karena Dembele kemudian mencetak dua gol.

Lyon berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Maxwel Cornet. Menerima umpan panjang dari lini pertahanan mereka, Toko Ekambi berhasil menahan bola. Lalu. bola itu disambar Cornet dengan tembakan yang sedikit melengkung dan masuk ke gawang Ederson.

Gol tersebut sempat diperiksa wasit dengan VAR (Video assistant Referee) karena Ekambi diduga offside saat menerima bola. Namun, ternyata VAR menunjukkan sang striker onside sehingga gol itu disahkan. 1-0 kedudukan berubah untuk keunggulan Lyon pada menit ke-24.

Setelah sejumlah percobaan, Manchester City baru bisa mencetak gol pada menit 69'. Diawali dari Raheem Sterling yang berhasil mengelabuhi bek Lyon, ia mengirimkan umpan tarik ke belakang yang kemudian disambar Kevin De Bruyne dengan tembakan mendatar yang gagal dihalau kiper Pau Lopes. Skor berubah menjadi 1-1.

Keputusan untuk memasukan Moussa Dembele merupakan keputusan yang tepat. Baru tiga menit masuk, ia berhasil mencetak gol ke gawang Ederson melalui skema serangan balik, di mana tembakan mendatarnya berhasil menerobos .

VAR lagi-lagi meninjau gol Lyon tersebut, karena dalam prosesnya ada dugaan offside, saat Houssem Aouar melepaskan umpan, bola diduga mengenai Toko Ekambi yang sudah berada di posisi offside. Namun ternyata VAR tetap mengesahkan gol tersebut, karena bola tidak menyentuh Ekambi dan Dembele masuk ke pertahanan City dari posisi tidak offside. Kedudukan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Lyon.

Manchester City mendapatkan peluang emas pada menit 85'. Gabriel Jesus berhasil mengirimkan umpan mendatar ke Sterling yang tidak terkawal dan berada di depan gawang persis. Bola yang seharusnya masuk malah melambung.

Kegagalan peluang Sterling itu menghadirkan efek domino. Lyon melakukan serangan balik, dan Moussa Dembele lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah ia menyambar bola muntah saat Ederson menghentikan tembakan Aouar. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Lyon.

Skor 3-1 untuk keunggulan Lyon atas Manchester City bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga. Kalian bisa menyaksikan gol-gol dan peluang-peluang, termasuk kesempatan emas Raheem Sterling pada pertandingan perempat final Liga Champions tersebut dalam tayangan mini match di atas.

Video Populer

Foto Populer