Sukses


Robin van Persie Wanti-Wanti Manchester United untuk Tak Remehkan Sevilla

Bola.com, Cologne - Robin van Persie mengingatkan Manchester United untuk tak memandang remeh Sevilla, pada laga semifinal Liga Europa di RheinEnergieStadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Menurut Van Persie, Sevilla adalah lawan yang tangguh.

Duel MU versus Sevilla diprediksi akan berjalan sengit sejak menit awal. Pasalnya, kedua tim sama-sama berstatus unggulan untuk menjuarai Liga Europa musim ini.

Namun, Manchester United diyakini tidak akan mudah mengalahkan Los Nervionenses. Pasalnya, Sevilla merupakan klub tersukses di Liga Europa dengan raihan lima trofi juara.

"Sevilla adalah salah satu unggulan juara, namun mereka harus mencari cara untuk mengalahkan Manchester United," ujar van Persie kepada Stats Perform News.

"Mereka [Sevilla] adalah jagoan di turnamen-turnamen seperti ini. Mereka benar-benar bergairah untuk bermain di pertandingan-pertandingan ini. Saya sendiri sempat tertarik pindah ke sana sebelum bergabung dengan Arsenal," lanjutnya.

"Mereka adalah salah satu dari tiga klub yang bisa saya datangi, dan saya sempat tergoda pindah ke sana. Namun, pada akhirnya saya memilih Arsenal," tutur pria yang pernah tiga musim berseragam Manchester United itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Raih Trofi Liga Europa

Van Persie juga berharap MU bisa memenangkan trofi Liga Europa musim ini. Dia menilai gelar juara bisa menjadi modal positif bagi Manchester United dalam mengarungi musim depan.

"United bermain dengan sangat baik dalam beberapa bulan terakhir, dan saat ini ada tekanan untuk mereka karena mereka harus bisa mempertahankan permainan mereka itu," kata Van Persie.

"Saya tidak bisa bilang jika MU tidak memenangkan trofi ini maka musim mereka tidak sukses. Setelah jeda, mereka terlihat sangat positif. Jadi mereka sangat menjanjikan untuk musim depan," ujarnya.

Jika lolos ke final Liga Europa, Manchester United akan kembali dipertemukan dengan lawan yang berat. Tim Setan Merah akan menantang pemenang dari laga Shakhtar Donetsk kontra Inter Milan.

Sumber: Stats Perform News

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 16/08/2020)

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer