Sukses


Manchester United Kembali Andalkan Sergio Romero saat Jumpa Sevilla

Bola.com, Koln - Manchester United diprediksi bakal kembali mengandalkan Sergio Aguero di bawah mistar gawang saat bersua Sevilla, pada laga semifinal Liga Europa 2019/2020, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer, menilai Romero selalu mampu memberikan penampilan terbaik saat dipercaya bermain. Penilaian tersebut tentu bukan tanpa alasan diungkapkan Solksjaer.

Sergio Romero punya peran penting di balik kesuksesan Manchester United mencapai semifinal Liga Europa. Dalam sembilan kali bermain di Liga Europa musim ini, Sergio Romero baru kebobolan dua gol, dan sukses mencatat tujuh clean sheets.

"Saya rasa Sergio Romero merupakan kiper yang unik atau spesial. Dia berada di departemen penjaga gawang dan bersaing dengan satu kiper terbaik dalam 10 tahun terakhir," kata Solksjaer seperti dikutip situs resmi UEFA, Minggu (16/8/2020).

"David De Gea memang tampil luar biasa musim ini, namun penampilan Sergio Romero sudah cukup mengungkapkan banyak hal ketika dipercaya bermain. Dia telah menjadi kiper yang sangat bagus buat kami," tegas manajer asal Norwegia itu.

Sergio Aguero musim ini hanya mencatatkan 17 pertandingan bersama Manchester United yang semuanya berada di luar pertandingan Premier League. Kiper berusia 33 tahun itu sukses mencatatkan 12 clean sheets dan hanya kebobolan lima kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ujian Berat

Sergio Romero akan mendapatkan ujian berat dalam laga melawan Sevilla nanti. Manchester United diketahui punya catatan buruk melawan wakil Spanyol tersebut.

Dalam dua pertemuan yang sudah dilakukan, Manchester United tercatat belum pernah menang. Tim Setan Merah meraih sekali imbang dan sekali kalah.

Jadi, laga ini menjadi momentum buat Sergio Romero untuk membantu Manchester United mengakhiri catatan negatif kontra Sevilla. Wajar bila manajer Ole Gunnar Solksjaer menaruh harapan besar terhadap Romero.

Sumber: UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer