Sukses


Manchester City dan Komplain Tak Berujung soal VAR

Bola.com, Manchester - Manchester City merasa dirugikan keputusan VAR saat takluk dari Olympique Lyon pada perempat final Liga Champions 2019/2020, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB. Ini bukan kali pertama City menyalahkan VAR atas kekalahan mereka alami.  

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade tersebut, Manchester City tumbang dengan skor 1-3. Padahal klub berjuluk the Citizens itu benar-benar mendominasi keseluruhan pertandingan.

Mereka mencatatkan penguasaan bola 72 persen dan menghasilkan 18 tembakan selama 90 menit. Namun pada akhirnya, skor yang menentukan pemenang dari sebuah laga. Faktanya, City memang kalah.

Kendati demikian, bek Manchester City, Aymeric Laporte, tidak bisa menerima kenyataan ini. Bek berdarah Prancis itu mengeluhkan VAR yang dianggapnya berperan besar dalam sebuah gol dari Lyon di pertandingan tersebut.

"Untuk memperjelas: Saya takkan sembunyi, saya adalah pemain dan seorang pria, kami semua melakukan kesalahan pada pertandingan ini, dan saya bertanggung jawab atas buruknya performa tim malam ini," tulis Laporte lewat media sosial Twitter.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk diterima, terutama dalam babak kualifikasi yang krusial dan dengan bantuan VAR," lanjutnya.

Gol kedua Lyon menjadi momen yang disoroti oleh bek Manchester City itu. Dalam situasi serangan balik, ia terjatuh lantaran kakinya berbenturan dengan bomber Lyon, Moussa Dembele, yang langsung berlari kencang tanpa hambatan.

Situasi tersebut diperparah dengan sebuah aksi 'dummy' dari Karl Toko-Ekambi yang sebenarnya berada di posisi offside. Namun ia tidak menyentuh bola, sehingga wasit tidak mengangkat bendera.

 

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sering Mengeluhkan VAR

Manchester City terbilang cukup sering melayangkan komplain terhadap VAR, terutama di Premier League. Raheem Sterling juga pernah mengeluhkan VAR yang menganulir golnya saat City bertemu Chelsea.

Manajer City, Pep Guardiola, pernah melontarkan komentar bernada sarkas terhadap penggunaan teknologi tersebut saat bertemu Bournemouth. Meskipun Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Tidak hanya sekali, melainkan dua kali. Guardiola juga pernah menyindir VAR yang menganulir gol Sergio Aguero kala Manchester City bertemu Tottenham pada awal musim.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 16/8/2020)

Video Populer

Foto Populer