Sukses


6 Fakta Unik Usai Inter Milan Bantai Shakhtar Donetsk 5-0: Duet Maut Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil melangkah ke final Liga Europa usai mengalahkan Shakhtar Donetsk pada semifinal yang digelar pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Sejumlah fakta unik tercipta pada laga tersebut.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku menjadi bintang pada laga tersebut. Kedua pemain masing-masing mencetak dua gol buat Inter Milan.

Usai pertandingan, Antonio Conte menyebut bahwa Inter Milan seperti membuat Shakhtar Donetsk bak tim medioker.

"Inter Milan bermain dengan keberanian, rencana yang jelas, bermain sebagaimana mestinya, dan pemain berhak diapresiasi. Permainan kami memuaskan dan Shakhtar menjadi tim yang biasa-biasa saja," kata Antonio Conte lagi.

Kemenangan besar 5-0 yang diraih Inter Milan atas Shakhtar Donetsk mengantar Lautaro Martinez dkk. ke final Liga Europa 2019/2020. Romelu Lukaku cs. akan berhadapan dengan Sevilla yang pada laga sebelumnya mengalahkan Manchester United 2-1.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video

2 dari 7 halaman

1. Rekor Unik Diego Godin

Diego Godin berhasil lolos ke final kompetisi sepak bola antarklub Eropa tiap dua musim.

 

3 dari 7 halaman

2. Inter Milan dan Sevilla, Dua Tim Paling Sering Tampil di Final Liga Europa

Inter Milan berhasil lolos ke final Liga Europa atau UEFA Cup sebanyak lima kali. Sevilla yang jadi lawannya 22 Agustus 2020 nanti memimpin dengan enam kali.

 

4 dari 7 halaman

3. Lautaro Martinez Istimewa

Lautaro Martinez, selain membukukan dua gol, juga mencatatkan statistik istimewa. Di antaranya adalah 100 persen akurasi tembakan, di mana empat tembakannya mengarah ke gawang, dan dua di antaranya berbuah gol.

 

5 dari 7 halaman

4. Duet Maut Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku total menyumbangkan 54 gol dan 21 assist buat Inter Milan musim ini.

 

6 dari 7 halaman

5. Samai Rekor Kemenangan Terbesar

Kemenangan 5-0 adalah rekor skor semifinal Liga Europa. Rekor serupa dipegang AC Milan kala mengandaskan Real Madrid pada 1988/1989 (masih bernama UEFA Cup).

 

7 dari 7 halaman

6. Inter Tim Pertama di Final Liga Europa

Sejak format kompetisi berganti nama dari UEFA Cup menjadi Liga Europa, Inter Milan adalah tim Serie A pertama yang lolos ke final.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer