Sukses


5 Pemain Lyon yang Bisa Mengubur Ambisi Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tinggal dua langkah lagi, Bayer Munchen meraih trofi Liga Champions 2019/2020. Namun, tim berjulukan The Bavarian ini harus melewati sergapan Olympique Lyonnais lebih dulu.

Bayern Munchen akan menghadapi Lyon pada semifinal Liga Champions di Estadio Jose Alvalade, Lisbon pada 19 Agustus 2020. Berlangsung single match, pemenang dari pertandingan ini bakal lolos ke partai puncak.

Di atas kertas, Munchen jauh lebih diunggulkan dibanding Lyon. Armada Hansi Flick ini baru membantai Barcelona 8-2 di babak perempat final.

Namun, Lyon juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Dua kali pasukan Rudi Garcia menyingkirkan lawan yang lebih berat, Juventus pada babak 16 besar dan Manchester City pada babak perempat final.

Berikut lima pemain Lyon yang berpeluang mengubur ambisi Bayern Munchen untuk lolos ke final Liga Champions pilihan Bola.com. The Bavarian harus berhati-hati.

Video

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

Bayern Munchen harus mewaspadai Memphis Depay. Penyerang asal Belanda itu telah membukukan enam gol untuk Lyon di Liga Champions.

Depay dikenal sebagai striker yang cerdik. Pemain berusia 26 tahun itu gemar bermain melebar untuk memecah konsentrasi lini pertahanan lawan.

3 dari 6 halaman

Houssem Aouar

Seiring dengan moncernya performa Lyon, pamor Houssem Aouar juga ikut naik. Gelandang berusia 22 tahun tampil moncer di musim ini.

Aouar adalah roh permainan Lyon. Pemain asal Prancis ini mengemas enam assists dan satu gol di Liga Champions.

Teraktual ketika menyingkirkan Manchester City di babak perempat final, Aouar tampil mengesankan. Dia menyumbang dua assists dari tiga gol kemenangan timnya.

4 dari 6 halaman

Moussa Dembele

Satu lagi penyerang Lyon yang dapat menjadi mimpi buruk bagi Munchen. Dia adalah Moussa Dembele.

Dembele merupakan top scorer Lyon di seluruh kompetisi musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu mengumpulkan 24 gol dan tujuh assists dari 45 pertandingan.

Perpaduan antara Depay dan Dembele akan merepotkan lini pertahanan Munchen yang dipimpin oleh David Alaba.

5 dari 6 halaman

Lucas Tousart

Lucas Tousart memainkan peran penting untuk Lyon di musim ini. Gelandang berusia 23 tahun tersebut diplot sebagai penanggung jawab pemutus serangan lawan.

Toussart total membukukan 39 penampilan untuk Lyon pada 2019/2021, dengan tujuh di antaranya di Liga Champions.

Melawan Munchen nanti, Tousart dipastikan akan menempel ketat Thomas Muller. Dia juga akan mengganggu pasokan bola dari Thiago dan Leon Goretzka ke lini depan The Bavarian.

6 dari 6 halaman

Jason Denayer

Jason Denayer kian tangguh sebagai bek tengah. Pemain asal Belgia itu tercatat bermain dalam 40 pertandingan untuk Lyon di musim ini.

Denayer akan menjadi lawan yang sepadan bagi penyerang Munchen, Robert Lewandowski, yang tercatat sebagai pemain tersubur di Liga Champions musim ini dengan 14 gol.

Denayer bakal mencoba menghentikan Lewandwoski bermodalkan tubuhnya yang gempal. Asal konsentrasinya terjaga, bek berusia 25 tahun itu bisa membuat frustrasi barisan lini depan Munchen.

 

Video Populer

Foto Populer