Sukses


3 Pemain Kunci Bayern Munchen Menuju Final Liga Champions, Bikin Performa Tim Ngeri-ngeri Sedap

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen akan bersua PSG di final Liga Champions 2020 di Estadio da Luz, Portugal, 24 Agustus nanti. Dibandingkan PSG, Bayern Munchen punya rapor lebih mentereng menuju ke final.

Pada fase sistem gugur, di mana Thomas Mueller dan kawan-kawan bertemu banyak tim kuat saja, Bayern Munchen bisa mencetak 18 gol.

Dari total 18 gol tersebut, delapan di antaranya dicetak ke gawang raksasa Eropa dan Liga Champions, Barcelona. Sebelumnya tim papan atas Premier Leagie, Chelsea, juga selalu dibantai dalam pertemuan dua leg: 3-0, 4-1.

Pada semifinal giliran Lyon yang disikat Bayern Munchen lewat skor meyakinkan 3-0. Jika merunut ke belakang atau pada fase grup, Bayern Munchen total bermain sepuluh kali.

Hasilnya bikin ngeri. Tim langganan juara Bundesliga ini tak pernah kalah alias 100 persen menang. Apakah ini pertanda PSG bakal jadi korban berikutnya tim yang sudah mentas pada final sebanyak sebelas kali ini?

Sebelum itu, yuk kita lihat dulu 3 pemain kunci Bayern Munchen yang membuat tim bisa lolos ke final Liga Champions 2020. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski merupakan striker yang sangat berbahaya. Musim ini pemain berusia 31 tahun itu sepertinya tidak mau berhenti mencetak gol untuk Bayern Munchen.

Terbaru pada semifinal saat tim mengalahkan Lyon, Lewandowski kembali membukukan satu gol. Kini striker Tim Nasional Polandia itu sudah mencatat 55 gol sepanjang musim 2019/2020 dari total 46 penampilan. 

Kini ia juga sedang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Bayern Munchen di Liga Champions. Anak Asuh Thomas Tuchel harus benar-benar mewaspadai sepak terjang Robert Lewandowksi. 

3 dari 4 halaman

Thomas Muller

Thomas Muller sempat meredup pada era kepemimpinan Niko Kovac di Bayern Munchen. Namun, Muller menemukan kembali naluri mencetak golnya sejak Bayern ditangani Hansi Flick.

Sepanjang musim 2019/2020, Muller berhasil mencetak 14 gol dari 49 penampilan di berbagai ajang. Selain itu, ia juga mampu membuat 26 assist untuk rekan setimnya.

Kelebihan lainnya seorang Muller adalah dia sosok pemain spesialis laga besar. Memilikinya untuk partai final, jadi kelebihan Bayern Munchen yang tidak dimiliki PSG. 

4 dari 4 halaman

Serge Gnabry

Serge Gnabry menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen atas Lyon pada semifinal Liga Champions 2019/2020, Kamis (20/8/2020) dini hari WIB. Pemain 'buangan' Arsenal itu mencetak dua gol untuk membawa timnya lolos ke final dan bersua PSG.

Secara keseluruhan performa Gnabry sepanjang musim 2019/2020 juga fantastis. Dari 45 pertandingan, ia telah membukukan 23 gol. Dengan jumlah ini, ia jadi pemain Bayern Munchen kedua dengan torehan gol terbanyak musim ini atau hanya kalah dari Lewandowski. 

Gnabry dipastikan kembali jadi pilar penting tim untuk partai final kontra PSG.   

Video Populer

Foto Populer