Sukses


Saksikan di SCTV, Siaran Langsung Final Liga Europa Malam Ini: Sevilla Vs Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Sevilla dan Inter Milan akan bentrok pada laga final Liga Europa di RheinEnergieStadion, Cologne, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang.

Sevilla maju ke final setelah menekuk Manchester United dengan skor 2-1, dan Inter menghajar Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas pada fase semifinal.

Los Nervionenses berstatus sebagai klub tersukses di turnamen ini dengan koleksi lima trofi juara, yakni pada musim 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Sementara itu, I Nerazzurri adalah kampiun pada musim 1991, 1994, dan 1998 ketika masih bernama Piala UEFA.

Sevilla bisa dibilang sangat berpengalaman main di final Liga Europa. "Kami tahu final itu seperti apa," tegas Presiden Sevilla, Castro.

Kepercayaan diri itu juga ditunjang dengan skuad bermaterikan pemain-pemain bagus, seperti Sergio Reguilon, Jesus Navas, Ever Banega, Lucas Ocampos, dan Suso - yang merupakan eks AC Milan.

Namun, itu bukan berarti Sevilla pasti akan keluar sebagai juara. Pasalnya, harus diakui, Inter Milan memiliki skuad yang lebih berkualitas dan lebih kompetitif daripada Sevilla.

Ada satu pemain Inter yang sangat diwaspadai oleh Sevilla, yakni striker Romelu Lukaku. "Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," kata bek Sevilla, Jules Kounde, tentang Lukaku.

Lukaku sudah mencetak enam gol dan dua assist dalam lima penampilan untuk Inter di Liga Europa musim ini, termasuk dua gol dan satu assist saat Il Biscione pesta gol ke gawang Shakhtar.

Bersama sang partner, Lautaro Martinez, juga pemain-pemain top di setiap lini Inter Milan, mereka bisa jadi ancaman besar bagi Sevilla.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Sabtu (22/8/2020):

Sevilla Vs Inter Milan

Stadion: RheinEnergieStadion, Cologne

Kick-off: 02.00 WIB

Siaran langsung: SCTV

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer