Sukses


Meski Kalah, Thiago Silva Catat Rekor Pribadi di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Thiago Silva menjadi pemain Brasil pertama yang menjadi kapten pada Liga Champions sepanjang sejarah. Sayang, tim yang ia bela, PSG, kalah tipis dari Bayern Munchen dengan skor 0-1, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Sebelumnya, tak ada satupun pemain Brasil yang menjabat sebagai kapten pada final kompetisi antarklub Eropa, baik itu Liga Champions maupun Liga Europa.

Ada tiga pemain Brasil yang masuk line up PSG pada laga melawan Bayern Munchen. Dua pemain selain Thiago Silva adalah Marquinhos dan Neymar.

Thiago Silva memang layak menjabat ban kapten pada laga itu. Delapan musim telah dilaluinya bersama PSG, dan lebih dari 300 pertandingan sudah dijalaninya.

Bek tengah berusia 35 tahun itu memimpin rekan-rekannya kala PSG tampil untuk kali pertama di final Liga Champions. Ironisnya, penampilan tersebut diklaim bakal jadi yang terakhir buat Thiago Silva bersama Les Parisiens.

Kemana Thiago Silva akan melanjutkan kariernya setelah memungkasi loyalitasnya bersama PSG belum diketahui. Namun beberapa klub dilaporkan telah siap menampungnya usai laga final Liga Champions, yakni Chelsea dan Fiorentina.

 

2 dari 3 halaman

Mimpi yang Tak Terlaksana

Menjuarai Liga Champions adalah mimpi Thiago Silva bersama PSG. Ia bahkan memperbarui kontrak jangka pendek pada Juni kemarin demi melanjutkan cita-cita tersebut.

"Tak mudah menjalani delapan musim di Paris," ujar pemain yang dibeli PSG dari AC Milan pada musim panas 2012 itu.

"Kalau saya berhasil sampai detik ini, itu adalah karena saya terus berjasa buat PSG. Saya senang dengan apa yang saya raih di sini, saya menghormati suporter, ini adalah perjalanan yang indah."

"Saya harap bisa juara Liga Champions, itulah mimpi PSG," ujarnya lagi memungkasi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer