Sukses


Hansi Flick Sanjung Performa Manuel Neuer di Final Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, memuji penampilan Manuel Neuer di bawah mistar gawang saat bersua Paris Saint-Germain pada laga final Liga Champions musim ini. Menurut Flick, keberhasilan Bayern keluar sebagai juara tak lepas dari peran Neuer.

Menghadapi PSG pada partai puncak Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, kiper asal Jerman itu kembali dipercaya menempati pos di bawah mistar gawang.

Manuel Neuer pun sukses membuat lini depan PSG kesusahan mencetak gol. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain berusia 34 tahun tersebut mampu melakukan tiga penyelamatan gemilang.

Berkat kontribusi Manuel Neuer, Bayern Munchen berhasil membungkam Les Parisiens dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Bavarians disarangkan Kingsley Coman pada menit ke-59.

Kemenangan atas Paris Saint-Germain membuat Bayern berhak atas trofi juara Liga Champions musim ini. Tambahan satu gelar ini membuat Bayern Munchen telah meraih enam titel juara di Piala/Liga Champions, menyamai koleksi trofi milik Liverpool.

"Ini adalah pertandingan dengan tempo tinggi, dengan oktan tinggi, dengan peluang yang diraih kedua tim. Bayern Munchen memiliki kiper terbaik di dunia dalam diri Manuel Neuer dan dia membuat kami tetap berada dalam pertandingan tersebut," ucap Flick.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Luar Biasa

Hansi Flick juga secara umum memuji penampilan anak asuhnya. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Bayern tampil luar biasa karena mampu mengalahkan Paris Saint-Germain.

"Yang luar biasa adalah bagaimana tim bermain, karena banyak orang bertanya-tanya bagaimana Bayern akan bertahan melawan lini depan PSG yang mengesankan," ujar Flick.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus pada skor itu. Kami memiliki sikap yang baik di luar sana melewati tim yang sangat bagus untuk dilihat," lanjutnya

Dengan meraih gelar juara Liga Champions pada musim ini, Bayern Munchen menorehkan treble winners. Sebelumnya, mereka sukses menjadi kampiun di Bundesliga dan DFB Pokal.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer