Sukses


Fakta Liga Champions: Pemenang Duel Bayern Munchen Vs Barcelona Pasti Juara

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen mengalahkan PSG 1-0 di final Liga Champions 2019/2020, Senin (24/8/2020). Tren yang menyebutkan bahwa siapapun yang menang pada laga Munchen vs Barcelona bakal jadi juara pun berlanjut.

Gol tunggal penentu kemenangan Bayern Munchen atas PSG di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, dicetak oleh Kingsley Coman. Gol itu dicetak winger 24 tahun Prancis mantan pemain PSG tersebut di menit 59.

Bayern sukses meraih gelar juara European Cup/Liga Champions mereka yang ke-6. Salah satu tanda Bayern bakal juara sudah terlihat di perempat final.

Bayern lolos dari perempat final Liga Champions musim ini dengan sebuah kemenangan besar. Bayern lolos usai membantai Barcelona 8-2.

Bayern menghabisi Barcelona lewat gol-gol Thomas Muller (2), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2). Sementara itu, Barcelona mendapatkan dua gol melalui Luis Suarez dan bunuh diri David Alaba.

Sebelum itu, Barcelona dan Bayern pernah tiga kali berjumpa di fase knockout Liga Champions. Uniknya, tim yang menang dari partai itu selalu finis sebagai juara.

 

2 dari 6 halaman

Perempat Final Liga Champions 2008/2009

Barcelona menyingkirkan Bayern di perempat final Liga Champions 2008/09 dengan agregat 5-1.

Barcelona menang 4-0 di Camp Nou pada leg pertama. Lionel Messi menyumbang dua gol. Pada leg kedua di Jerman, laga berkesudahan imbang 1-1.

Barcelona kemudian menyingkirkan Chelsea di semifinal, dan mengalahkan Manchester United 2-0 di final.

 

3 dari 6 halaman

Semifinal Liga Champions 2012/2013

Barcelona dan Bayern Munchen bertemu di lagi di semifinal Liga Champions 2012/13. Kali ini, giliran Barcelona yang mengalami mimpi buruk.

Pada leg pertama di Jerman, Bayern menang 4-0. Thomas Muller menyumbang dua gol. Pada leg kedua di Spanyol, Bayern menghajar Barcelona 3-0. Gerard Pique mencetak satu gol bunuh diri, dan Muller menyumbang satu gol. Bayern menang agregat telak 7-0.

Di final, Bayern mengalahkan sesama klub Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor 2-1.

4 dari 6 halaman

Semifinal Liga Champions 2014/2015

Barcelona dan Bayern berjumpa lagi di semifinal Liga Champions pada musim 2014/15.

Barcelona menang 3-0 di Camp Nou pada leg pertama, di mana Messi menyumbang dua gol. Pada leg kedua di Jerman, gol-gol Benatia, Lewandowski, dan Muller hanya bisa memberi Bayern kemenangan 3-2. Sepasang gol Neymar memaksa Bayern menangis.

Barcelona menang agregat 5-3. Barcelona kemudian mengalahkan Juventus 3-1 di final.

 

5 dari 6 halaman

Terulang Lagi Tahun Ini

Menyusul penyesuaian regulasi di tengah pandemi virus Corona, pertandingan hanya dimainkan satu leg di tempat netral. Bayern membantai Barcelona.

Bayern menyarangkan delapan gol ke gawang Barcelona, dan melangkah ke semifinal dengan gagah.

Di Semifinal, Bayern bertemu dengan Lyon. Bayern menang 3-0. Di final, Bayern bertemu tim Prancis lainnya, PSG. Gol ke-500 Bayern di Liga Champions, yang dicetak Kingsley Coman, membawa sang raksasa Bavaria keluar sebagai juara.

Tren pemenang partai Barcelona vs Bayern di fase knockout selalu juara pun belum terpatahkan.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 24/8/2020)

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer