Sukses


5 Pemain yang Terancam Ditendang Bayern Munchen setelah Menjuarai Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen mengakhiri musim 2019/2020 dengan fantastis. Tim berjulukan The Bavarian tersebut berhasil mencaplok tiga gelar sekaligus alias treble winners.

Tiga trofi yang diraih Bayern Munchen terdiri dari Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Namun, keberhasilan menyabet tiga gelar tersebut tidak menjamin para pemain tetap betah di Munchen. Ada sejumlah nama yang terus dikaitkan dengan kepindahan dari Allianz Arena.

Munchen sudah kehilangan Phillipe Coutinho dan Ivan Perisick yang kembali ke Barcelona serta Inter Milan karena masa peminjaman telah habis.

Selain Coutinho dan Perisic, beberapa nama dikabarkan terancam angkat koper dari Bayern Munchen. Penyebabnya beragam. Mulai dilirik oleh klub lain hingga tenaganya tidak lagi dibutuhkan. Berikut lima di antaranya:

2 dari 7 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara gencar dikabarkan hengkang dari Bayern Munchen. Sebelum menjuarai Liga Champions pun, pemain asal Spanyol itu memang dikaitkan akan pergi dari Allianz Arena.

Thiago telah tujuh musim berkarier di Munchen. Gelandang berusia 29 tahun tersebut merasa telah saatnya untuk mencari tantangan baru.

Liverpool disebut-sebut akan menjadi destinasi baru bagi Thiago. Kebetulan, mantan pemain Barcelona itu juga tertarik merapat ke Anfield.

Munchen dipastikan akan kalang kabut jika kehilangan Thiago. Pasalnya, pemain Timnas Spanyol itu adalah roh permainan tim.

3 dari 7 halaman

David Alaba

Bayern Munchen harus menjual David Alaba pada bursa transfer musim panas ini. Jika tidak, The Bavarian akan kehilangannya secara cuma-cuma pada tahun depan.

Kontrak Alaba bersama Munchen akan berakhir pada Juni 2020. Hingga saat ini, pemain asal Austria itu belum memperpanjang masa baktinya di The Bavarian.

Alaba bermain fantastis pada musim ini walaupun mengalami perubahan posisi dari bek sayap kiri menjadi bek tengah. Peran baru itu mampu dijalaninya dengan baik.

Kabarnya, sejumlah klub Premier League tertarik untuk mengangkut Alaba. Satu di antaranya adalah Manchester City, yang urgensi bek sayap kiri.

4 dari 7 halaman

Corentin Tolisso

Sejak bergabung dari Lyon pada 2017, Corentin Tolisso akrab dengan peran sebagai pemain pelapis. Padahal mulanya, gelandang asal Prancis itu diplot sebagai pemain utama.

Tolisso kalah bersaing dengan Thiago, Leon Goretzka hingga Joshua Kimmich yang juga kerap dipasang sebagai gelandang tengah.

Pada musim lalu, Tolisso hanya bermain sebanyak 13 kali di Bundesliga. Total, pemain asal Prancis itu mengemas 41 laga selama tiga musim di Munchen.

Belum diketahui Tolisso akan pindah ke mana pada musim depan. Namun, opsi kembali ke Prancis bakal menjadi alternatif untuknya.

5 dari 7 halaman

Lucas Hernandez

Apa yang diberikan Lucas Hernandez pada musim lalu tidak sebanding dengan uang yang diinvestasikan Munchen untuknya.

Pada musim panas lalu, Munchen menjadikan Hernandez sebagai pemain termahal klub setelah membelinya seharga 80 juta euro (Rp1,3 miliar) dari Atletico Madrid. Namun, bek asal Prancis itu tidak bisa bermain maksimal gara-gara cedera.

Data Transfermarkt, Hernandez mengalami empat kali cedera di musim lalu. Alhasil, pemain berusia 24 tahun itu hanya menjadi pilihan kedua setelah duet Jerome Boateng dan David Alaba.

Di bursa transfer musim ini, Hernandez dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain kelahiran Marseille, Prancis itu dapat menggantikan Thiago Silva kontraknya habis.

6 dari 7 halaman

Javi Martinez

Delapan tahun sudah Javi Martinez mengabdi untuk Bayern Munchen. Kini, sudah saatnya pemain berusia 31 tahun tersebut mencari suasana baru.

Martinez adalah pemain serba bisa. Pria asal Spanyol itu berposisi asli sebagai gelandang bertahan, namun seringpula diplot menjadi bek tengah.

Kontrak Martinez di Allianz Arena akan berakhir tahun depan. Fiorentina disebut-sebut ingin mendatangkan mantan pemain Athletic Bilbao tersebut.

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer