Sukses


Safawi Rasid, Bintang Johor Darul Ta'zim dan Timnas Malaysia Segera Gabung Klub Portugal

Bola.com, Jakarta - Pemain Malaysia segera go international. Adalah Safawi Rasid, winger klub kaya, Johor Darul Ta'zim (JDT), yang akan membuka lembaran baru dalam kariernya bermain di Eropa.

Pemain berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan kontestan Primeira Liga atau kasta tertinggi dalam piramida sepak bola Portugal, Portimonense.

"JDT ingin mengonfirmasi bahwa kami telah menerima tawaran untuk Safawi Rasid dari Portimonense SC. Klub yakin tawaran itu bagus untuk keduanya," kata Direktur Olahraga JDT, Martin Prest, dinukil dari Instagram JDT, @officialjohor.

"Dan oleh karena itu, kami bersedia membiarkan Safawi melanjutkan kariernya di Eropa. Kami tidak dapat mengungkapkan rincian penawaran karena negosiasi tahap akhir masih berlangsung," imbuhnya.

Selain menjadi andalan di JDT, Safawi Rasid juga merupakan tulang punggung Timnas Malaysia. Sejak dipromosikan ke skuad senior pada 2016, mantan pemain T-Team ini telah terlibat dalam 26 pertandingan dan menorehkan 13 gol berdasarkan statistik Soccerway.

2 dari 3 halaman

Bakat Safawi Rasid Ditemukan Rahmad Darmawan

Safawi Rasid bukan pemain binaan JDT. Dia dibajak dari T-Team pada 2016, yang ketika itu ditangani oleh pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan.

RD, panggilan Rahmad, berjasa besar terhadap karier Safawi. Dia yang mempromosikannya ke tim senior ketika usianya baru menginjak 17 tahun.

Safawi meninggalkan T-Team pada Desember 2016 untuk bergabung dengan JDT. Sejak saat itu, ia memenangkan tiga trofi Liga Super Malaysia, dua Piala Malaysia, dan satu Piala FA Malaysia.

Pada musim lalu, Safawi mencetak rekor penampilan terbaiknya bersama JDT. Dia membukukan 20 gol dan 10 assists dalam 37 pertandingan.

Safawi akan merapat ke Portimonense SC setelah Liga Super Malaysia 2020 berakhir pada akhir tahun ini.

"Klub akan melepas Safawi sehabis kompetisi. Yang terbaik untuk Safawi. Terengganu mengembangkan Safawi, JDT yang mengubah Safawi menjadi superstar. Juara Liga Super Malaysia, FA, Piala Malaysia, dan dua tahun berturut-turut bermain di Liga Champions Asia," imbuh pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Langkah klub Portugal menggaet pemain dari Asia Tenggara, khususnya Malaysia dan Indonesia, tidak lagi aneh terdengar di telinga. Pada 11 tahun lalu, SC Olhanense, yang kala itu juga berkiprah di Primeira Liga, telah lebih dulu mendatangkan Greg Nwokolo dari Persija Jakarta.

3 dari 3 halaman

Video

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer