Sukses


Bayern Munchen Beri Kode kepada Liverpool Terkait Thiago Alcantara

Bola.com, Munchen - CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyebut timnya siap melepas Thiago Alcantara ke klub lain. Bayern kini menunggu pinangan dari Liverpool ataupun klub yang menginginkan Thiago.

Durasi kerja gelandang Timnas Spanyol itu bersama The Bavarians akan berakhir pada 30 Juni 2021. Tak ingin kehilangan Thiago Alcantara, manajemen Die Bayern menawarkan kontrak baru.

Akan tetapi, Thiago enggan memperpanjang durasi kerjanya bersama Bayern Munchen. Dia disebut ingin merasakan tantangan baru di luar Jerman, setelah menikmati kesuksesan selama tujuh tahun berseragam Die Roten.

Liverpool disebut-sebut menjadi klub yang tertarik menampung mantan pemain Barcelona itu pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, secara terbuka mengaku sangat mengagumi sosok Thiago Alcantara.

Namun, Bayern Munchen belum menerima tawaran dari klub mana pun, termasuk Liverpool untuk menggaet Thiago. Die Bayern baru akan melepas pemain berusia 29 tahun itu pada angka 31 juta poundsterling.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Tawaran

Meski begitu, Bayern Munchen masih menunggu tawaran dari Liverpool ataupun klub lain yang menginginkan Thiago Alcantara. Bayern berharap pekan depan sudah ada tawaran yang masuk untuk menggaet sang gelandang.

"Sepertinya dia akan meninggalkan kami. Penting baginya untuk memperlihatkan bahwa dia masih bisa bermain bagus pada pertandingan besar," ujar Karl-Heinz Rummenigge.

"Ketika itu terjadi, itu adalah penyelesaian yang sedikit menyakitkan. Saya mengharapkan tawaran untuknya akan datang dalam beberapa hari ke depan," tutur Rummenigge.

Thiago Alcantara bergabung dengan Bayern Munchen pada 14 Juli 2013. Selama tujuh musim membela The Bavarians, dia berhasil mencetak 31 gol dari 235 pertandingan di seluruh ajang.

Thiago juga turut membantu Bayern Munchen merengkuh 16 titel juara, termasuk treble winners pada musim ini.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer