Sukses


Kehadiran Weston McKennie Bikin Lini Tengah Juventus Makin Gemuk

Bola.com, Turin - Juventus mengumumkan transfer gelandang Schalke 04, Weston McKennie, pada Sabtu (29/8/2020). Kehadiran pemain Timnas Amerika Serikat tersebut membuat lini tengah Juve semakin gemuk.

I Bianconeri meminjam Weston McKennie dari Schalke 04 hingga akhir musim ini dengan biaya 4,5 juta euro (Rp 77 miliar). Juventus juga memiliki opsi untuk mempermanenkan status sang pemain dengan banderol 18 juta euro (Rp 311 miliar).

Bisa membela Juve, pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku bangga. Baginya, bisa berseragam I Bianconeri merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya sangat antusias. Saya tumbuh melihat para pemain ini, mengidolakan meereka, dan memainkan mereka di video games. Sekarang mereka rekan setim saya, jadi ini jelas impian yang jadi nyata," kata McKennie kepada Juventus TV.

"Ketika Anda memikirkan kata Juventus, Anda berpikir tentang sejarah, dan juara Italia sepanjang masa," imbuh McKeenie.

Weston McKennie menjadi pemain pertama asal Amerika Serikat yang mengenakan jersey Juventus. Tak banyak pemain asal AS yang bermain di Serie A.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Lini Tengah Juventus Semakin Gemuk

Akan tetapi, kehadiran Weston McKennie membuat lini tengah Juventus semakin gemuk. Saat ini, Juve telah memiliki Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Sami Khedira untuk menempati lini tengah.

Selain itu, Juventus juga kedatangan Arthur Melo dari Barcelona dan Dejan Kulusevski dari Parma pada bursa transfer musim panas tahun ini. Situasi tersebut membuat persaingan di lini tengah I Bianconeri semakin sengit.

Seperti dilansir La Stampa, pelatih anyar Juve, Andrea Pirlo, diprediksi akan menerapkan formasi 3-4-3. Alhasil, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Sami Khedira, Arthur, Dejan Kulusevski, serta Weston McKennie harus bersaing untuk menempati pos di lini tengah.

Prakiraan Formasi Juventus dengan Kehadiran Weston McKennie:

Juventus (3-4-3): Wojciech Szczesny; Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Dejan Kulusevski, Weston McKennie, Arthur, Alex Sandro; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Video Populer

Foto Populer