Sukses


Sandro Tonali Segera Berseragam AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan akan segera mendapatkan tanda tangan Sandro Tonali. Milan meminjam Tonali dari Brescia dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah dikait-kaitkan dengan klub raksasa Italia lainnya sejak masih memperkuat Brescia di Serie B. Bahkan, ketertarikan itu tak memudar meski Tonali tak mampu membuat Brescia bertahan di Serie A.

Sejumlah laporan mengatakan Inter Milan dan Juventus merupakan peminat Sandro Tonali. Seiring berjalannya waktu, Inter dikabarkan berada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan sang pemain.

Juventus mundur teratur, namun AC Milan masuk dan mengikuti perburuan. Dengan cepat, I Rossoneri berhasil merampungkan proses transfer dan akan meresmikan Sandro Tonali sebagai pemain barunya dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, diketahui kesepakatan antara kedua klub tercapai pada Minggu (30/8/2020) malam waktu setempat. Kesepakatan ini berupa pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Secara rinci, Milan merekrut Tonali dengan biaya pinjaman sebesar 10 juta euro dengan opsi pembelian senilai 20 juta euro termasuk bonus. Angka ini lebih kecil dari penawaran Inter Milan sebesar 35 juta euro pada April lalu.

Milannews mengklaim Brescia akan mendapatkan persenan kalau Il Diavolo Rosso menjualnya sebesar 10-15 persen. Sementara itu, Calciomercato melaporkan kalau AC Milan merekrut Tonali dengan biaya pinjaman 10 juta euro, opsi pembelian 15 juta euro, 10 juta euro bonus dan 10 persen persenan harga jual.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Berdurasi 5 Musim

Brescia sejatinya ingin Milan memasukkan klausul kewajiban membeli pada akhir musim. Namun, manajemen AC Milan berhasil bernegosiasi dengan Brescia soal ini.

Tonali akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun kalau direkrut secara permanen oleh Milan. Selain itu, dia juga akan mendapatkan bayaran senilai dua juta euro dari AC Milan.

Inter Milan memutuskan mundur dari perburuan tanda tangan Tonali. Sebab, berdasarkan laporan yang beredar, I Nerazzurri lebih tertarik dengan kemungkinan memboyong N'Golo Kante dan Arturo Vidal.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 31/08/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer