Sukses


Messi vs Ronaldo dan 4 Rivalitas Pemain yang Tersohor di Kancah Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Rivalitas dalam olahraga kerap diremehkan, tetapi sebenarnya merupakan bagian yang esensial, tak terkecuali sepak bola. Rivalitas di sepak bola saat ini sulit dilepaskan dari sosok Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo

Di cabang olahraga lain juga pasti memiliki rivalitas klasik masing-masing. Misalnya saja Muhammad Ali-Joe Frazier di kancah tinju, Roger Federer-Rafael Nadal di tenis, hingga Lee Chong Wei dan Lin Dan di bulutangkis. 

Persaingan semacam itu membuat pertandingan menjadi semakin hidup. 

Sepak bola juga tidak berbeda. Dahulu kala ada persaingan antara Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer, serta persaingan lain.

Bahkan tak jarang rivalitas menjalar ke insiden luar lapangan. Persaingan di sepak bola cenderung memeriahkan pertandingan dan memberikan sesuatu untuk dibicarakan penggemar.

Berikut ini lima rivalitas tersohor di sepak bola, ada yang sebagian berbalut kontroversi luar lapangan. Satu di antaranya tentu saja rivalitas Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi

2 dari 6 halaman

5. Mauro Icardi - Maxi Lopez

Mauro Icardi and Maxi Lopez pernah menjadi rekan setim di Sampdoria, serta bersahabat dekat. Bahkan Lopez membantu Icardi beradaptasi di Italia. 

Namun, akhirnya terungkap istri Lopez, Wanda Nara, berselingkuh dengan Icardi. Wanda Nara bercerai dengan sang suami, kemudian menikahi Icardi. 

Saat itu terjadi, Icardi kemudian pindah ke Inter Milan. Saat laga Serie A antara Sampdoria dan Inter Milan, Lopez menolak bersalaman dengan Icardi.  Media menjuluki laga tersebut sebagai "Derbi Wanda". 

Icardi saat ini bermain untuk PSG, dengan Nara bertindak sebagai agennya. Lopez memperkuat Crotone. Ada rumor yang menyebut kedekatan Lopez dengan Lionel Messi menjadi alasan Icardi tak lagi dipanggil ke Timnas Argentina. 

 

 

3 dari 6 halaman

4. Wayne Bridge - John Terry

Kasus perselisihan antara Wayne Bridge dan John Terry penyebabnya juga mirip dengan rivalitas Icardi dan Maxi Lopez. Bedanya, Bridge dan Terry bukan sahabat dekat. 

Pada 2010, muncul berita Terry terlibat perselingkuhan selama empat bulan dengan Vanessa Perroncel, yang pernah menjadi kekasih Bridge. 

Pada Februari 2010, Manchester City dan Chelsea saling berhadapan. Bridge, yang memperkuat City, menolak bersalaman dengan Terry, yang membela Chelsea. Ban kapten Timnas Inggris juga sempat dilepas dari lengan Terry gara-gara masalah itu. 

 

4 dari 6 halaman

3. Roy Keane - Patrick Vieira

Ini merupakan salah satu perselisihan terhebat di lini tengah. Roy Keane (Manchester United) dan Patrick Vieira (Arsenal) sama-sama dikenal memiliki kepribadian yang kuat. 

Patrick Vieira - Vieira adalah pemain penting sekaligus pilihan utama Arsene Wenger di lini tengah The Gunners. Pria asal Prancis ini adalah sosok kapten yang membawa Arsenal menjuarai Liga Inggris musim 2003/04 tanpa sekali pun menelan kekalahan. (AFP/Odd Andersen)

Mungkin perselisihan paling tersohor di antaranya keduanya terjadi di lorong Stadion Highbury pada 2005, saat pemain bersisihan menjelan pertandingan. Kamera menangkap momen itu dengan sempurna. Keane dan Vieira saling berteriak. Wasit Graham Poll berusaha menahan Keane, sedangkan pemain Arsenal membawa Vieira pergi. 

Dua gelandang hebat di Premier League itu juga terlibat persaingan yang kuat di lapangan, sehingga melahirkan laga-laga yang dikenal antara dua klub. 

 

5 dari 6 halaman

2. Patrice Evra - Luis Suarez

Luis Suarez tak pernah kekurangan kontroversi sepanjang kariernya, dan pada 2011 saat memperkuat Liverpool Suarez dituding melakukan perbuatan rasial kepada bek Manchester United, Patrice Evra.

Namun, Suarez membantah tudingan itu. Pemain asal Uruguay itu dijatuhi sanksi delapan pertandingan dan didenda 40 ribu euro. Respons Liverpool di sepanjang kontroversi juga dikecam secara luas.

Ketika kedua tim kembali bertemu pada 2012, Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra. Gara-gara kejadian itu Suarez dan pelatih Liverpool saat ini, Kenny Dalglish dipaksa meminta maaf.

 

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Sulit dibantah rivalitas terbesar di sepak bola menurut fans tak lain Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi. Keduanya diyakini sebagai pemain terbaik di dunia. 

Rivalitas kedua pemain dimulai sejak lebih dari 10 tahun silam, namun benar-benar baru mencapai puncaknya ketika Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009. 

Ronaldo dan Messi berhadapan setidaknya dua kali dalam satu musim pada laga berjuluk El Clasico. Persaingan sengit itu terjadi hingga Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018. 

Kedua superstar ini sering menyatakan tidak melihat satu sama lain sebagai pesaing, tapi fans mereka cenderung bersikap berbeda. Gara-gara kepribadian mereka yang kontras, dan kesetiaan mereka kepada Real Madrid dan Barcelona, ​​Ronaldo dan Messi sering dianggap sebagai rivalitas di olahraga yang sempurna.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer