Sukses


Liga Italia: Cerdiknya AS Roma Menggaet Chris Smalling dengan Mahar Murah Meriah

Bola.com, Jakarta AS Roma dilaporkan di ambang kesuksesan mendapatkan bek Manchester United, Chris Smalling dengan pinjaman berbayar lagi tetapi dengan kewajiban untuk membeli 12 juta euro musim panas mendatang.

Jurnalis Sky Sport, Italia Gianluca Di Marzio mengklaim Giallorossi telah berhasil menawar harga yang diminta setelah negosiasi intens dengan pihak Manchester United.

Roma membawa Smalling dengan status pinjaman pada musim 2019-2020 lalu, dengan opsi untuk membeli pemain seharga 20 juta euro musim panas ini.

Tetapi Di Marzio melaporkan AS Roma berhasil mendapatkan diskon dan akan menggaet pemain berusia 30 tahun itu dengan pinjaman berbayar lagi dengan kewajiban membeli 12 juta euro musim panas mendatang.

Klub dikabarkan telah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk mantan pemain internasional Inggris itu.

Sebelumny, tiga tim, yakni West Ham United, Newcastle United, dan Fulham dilaporkan berminat meminang Chris Smalling.

Menariknya, Chris Smalling dikabarkan menolak seluruh tawaran dari klub-klub Premier League tersebut, dan ingin meneruskan kariernya bersama AS Roma. Ia menikmati semusim bermain di Liga Italia.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tersingkir di Old Trafford

Chris Smalling sejatinya salah satu bek papan atas Inggris. Ia rekrutan Sir Alex Ferguson yang tersisa di Manchester United.

Ia jadi pilihan utama di era Jose Mourinho. Namun, pergantian rezim manajer ke sosok Ole Gunnar Solskjaer. Posisinya sebagai pemain inti di Tim Setan Merah tergerus.

Ole lebih memproyeksikan Harry Maguire sebagai jenderal lini belakang.

Solskjaer pun memuji penampilan Smalling bersama Roma sepanjang musim ini. "Musim ini adalah tentang dia menjadi pemain reguler dan pergi ke Roma, menunjukkan serta membuktikan betapa bagusnya dia sebagai bek tengah," ucap juru taktik asal Norwegia itu.

"Sekarang dia kembali. Chris telah menunjukkan pada musim ini bahwa dia akan berharga sehingga saya telah berbicara panjang dengan Chris dan sangat senang dengan musimnya," ucap Solskjaer. 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer