Sukses


Superstar: Raheem Sterling Pahlawan Kemenangan Tipis Inggris di UEFA Nations League

Bola.com, Jakarta - Inggris mengalahkan Islandia dengan skor tipis 1-0 dalam laga UEFA Nations League Liga A Grup 2. Pertandingan ini dihelat di Stadion Laugardalsvollur, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Nama Raheem Sterling terpilih menjadi man of the match. Inggris tampil sangat dominan sejak babak pertama. Namun, Islandia ternyata bermain dengan sangat disiplin sehingga membuat Inggris kerepotan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. The Three Lions akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Gol semata wayang pasukan Gareth Southgate tercipta pada menit ke-91. Raheem Sterling berhasil membuat jala gawang Islandia bergetar lewat eksekusi penaltinya.

Sterling tampil sejak menit awal saat berhadapan dengan Islandia. Bintang Manchester City tersebut tampil sangat bagus dalam pertandingan ini.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi penentu kemenangan timnya. Ia mencetak gol dari titik putih pada masa injury time.

Selain itu, Sterling melepas tiga tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Ia juga memenangkan drible sebanyak delapan kali.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Inggris tampil menekan pada babak pertama. Harry Kane mendapat peluang pada menit ke-3 tapi masih bisa diselamatkan Hannes Thor Halldorsson.

Enam menit berselang giliran Kyle Walker yang menebar ancaman. Namun, tembakan bek Manchester City itu masih membentur tiang gawang.

Islandia mempunyai peluang dari tendangan bebas pada menit ke-34. Namun, sepakan Arnor Ingvi Traustason masih melebar.

Pada akhirnya, kedua tim tidak mampu mencetak gol sampai wasit mengakhiri jalannya pertandingan. Kedua tim masih sama-sama kuat 0-0.

Kembali dari kamar ganti, Inggris meneruskan tekanan mereka. Tendangan bebas Kieran Trippier membuat pemain Islandia hampir mencetak gol bunuh diri pada menit ke-64.

Inggris harus bermain dengan 10 pemain pada menit 71. Kyle Walker mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan tekel keras kepada pemain Islandia.

The Three Lions mendapat penalti pada menit ke-88 setelah Sverrir Ingi Ingason melakukan handball di kotak terlarang. Ingason pun mendapat kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Raheem Sterling yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik. Ia berhasil menjebol gawang Hannes Thor Halldorsson di menit 90 lewat titik putih.

Islandia sejatinya punya peluang untuk menyamakan kedudukan lewat penalti pada masa injury time. Sayangnya, sepakan Birkir Bjarnason masih melambung di atas gawang Jordan Pickford.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Inggris pun menjadi hasil akhir laga ini.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 6/9/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

4 Pemain Yang Cocok Menggantikan Sergio Ramos Di Real Madrid

Video Populer

Foto Populer