Sukses


Liga Italia: Gianluigi Donnarumma Tuntut Kenaikan Gaji Gila-gilaan, Bikin AC Milan Puyeng

Bola.com, Jakarta Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dikabarkan meminta kontrak baru dengan kenaikan gaji yang fantastis. Dia meminta kontrak senilai 10 juta euro (Rp174,6 miliar) per musim untuk syarat tetap lanjut memperkuat Rossoneri. 

Kontrak Donnarumma di San Siro habis pada 2021. AC Milan harus segera memperpanjang kontraknya jika tak ingin kehilangan sang penjaga gawang secara gratis pada musim panas tahun depan. 

Donnarumma merupakan jebolan akademi AC Milan. Dia mencatatkan debut di Serie A pada Oktober 2015, saat baru berusia 16 tahun dan delapan bulan. 

Ia juga pernah terlibat kisruh terkait kontrak di Milan sebelum membubuhkan kesepakatan pada 2017. Masalah serupa mencuat pada musim panas ini. 

Menurut Corriere della Sera seperti dilansir Football Italia, Minggu (6/9/2020), agen sang kiper, Mino Raiola, telah mengajukan permintaan kepada para direktur AC Milan. 

Dalam tuntutan yang diajukan ke AC Milan itu, ia meminta gaji senilai 10 juta euro tiap musim. Nominal tersebut hampir dua kali lipat dari gajinya saat ini, yaitu senilai 6 juta euro (Rp104,8 miliar) per musim. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sulit Mengabulkan Permintaan Donnarumma

Permintaan Donnarumma itu jelas bikin AC Milan puyeng. Apalagi kondisi keuangan klub sedang terpukul karena pandemi virus corona. 

AC Milan kemungkinan tidak akan mengabulkan permintaan Donnarumma. Rossoneri kemungkinan akan menawar supaya sang penjaga gawang menurunkan permintaannya itu. 

Raiola baru saja merampungkan negosisasi kontrak untuk Zlatan Ibrahimovich. Pemain veteran asal Swedia itu menerima gaji 7 juta euro (Rp122,2 miliar) per musim. 

Sekali lagi, AC Milan menghadapi dilema. Jika tak tercapai kesepakatan, Donnarumma berhak bernegosiasi untuk pindah secara bebas transfer dalam 147 hari ke depan.

Sumber: Football Italia  

 

Video Populer

Foto Populer