Sukses


Hasil UEFA Nations League: Gol Tunggal Pemain Inter Milan Bawa Italia Kalahkan Belanda

Bola.com, Amsterdam - Italia berhasil menuai kemenangan perdananya di ajang UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020) dinihari. Melawan Belanda, tim besutan Roberto Mancini tersebut menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol pemain Inter Milan, Nicolo Barella. 

Kemenangan ini membuat Italia merangsek naik ke peringkat pertama dalam League A Group 1 dengan koleksi empat poin. Sementara Belanda harus puas menduduki peringkat kedua dengan ketertinggalan satu angka.

Gli Azzurri memang sudah menunjukkan tanda-tanda akan meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff Arena itu. Mereka benar-benar mendominasi total babak pertama.

Walaupun demikian, mereka kesulitan membongkar lini belakang Belanda yang tampil dengan disiplin. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun tak ada satupun yang mampu menjebol gawang Die Oranje.

Situasi tersebut hanya bertahan sampai jelang babak pertama usai, tepatnya pada masa injury time. Pemain Italia, Nicolo Barella, menggetarkan gawang Belanda lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Ciro Immobile. 1-0.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Barella kembali menebar ancaman di awal babak kedua. Kali ini, ia membantu Lorenzo Insigne menciptakan peluang pada menit ke-53. Sayangnya tembakan pemain Napoli tersebut gagal mencapai sasaran.

Belanda bukannya tanpa perlawanan. Dua menit setelahnya, mereka menciptakan peluang emas lewat Donny van de Beek. Namun kesempatan tersebut masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

Nyaris! Pada menit ke-67, Moise Kean coba memanfaatkan operan dari Immobile untuk membubuhkan namanya pada papan skor. Sayang tembakan mendatarnya masih melebar di sisi kanan gawang Belanda.

Belanda coba membuat peluang di menit ke-84. Diawali dari eksekusi tendangan bebas yang dilakukan oleh Memphis Depay, Luuk De Jong coba membelokkan bola ke gawang Italia. Namun kekuatan sundulannya masih kurang kuat.

Kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Timnas Italia pun berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Timnas Belanda di pertandingan kali ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Hans Hateboer (Denzel Dumfries 70'), Joel Veltman, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Luuk De Jong 81'); Marten de Roon, Frenkie de Jong, Donny van de Beek (Steve Bergwijn 57'); Georginio Wijnaldum, Memphis Depay, Quincy Promes.

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Danilo D’Ambrosio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Jorginho, Manuel Locatelli (Bryan Cristante 81'); Nicolo Zaniolo (Moise Kean 44'), Ciro Immobile, Lorenzo Insigne (Federico Chiesa 90').

 

Disadur dari: Bola.net 

Sumber asli: Bola.net (Yaumil Azis, Published 8/9/2020)

Video Populer

Foto Populer