Sukses


Positif Terpapar Virus Corona, Kylian Mbappe Absen Bela Timnas Prancis dan PSG

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe dinyatakan positif terpapar virus corona. Akibatnya, Mbappe absen membela Timnas Prancis di ajang UEFA Nations League 2020/2021, dan juga Paris Saint-Germain pada laga perdana Ligue 1 musim ini

Mantan pemain AS Monaco tersebut turut tampil saat Les Blues bersua Swedia pada pertandingan pembuka UEFA Nations League, akhir pekan kemarin. Dia pun mencetak gol tunggal kemenangan Prancis pada menit ke-41.

Sebelum menjalani pertandingan kedua kontra Kroasia di Stade de France, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, skuad Timnas Prancis menjalani tes PCR pada Senin (7/9/2020). Hasilnya Kylian Mbappe dinyatakan positif COVID-19.

Tidak berlama-lama, Mbappe langsung dipulangkan dari timnas dan harus menjalani karantina sesuai protokol kesehatan. Alhasil, dia tidak bisa ikut serta dalam laga lanjutan UEFA Nations League melawan Kroasia.

Kendati dinyatakan positif, Mbappe tidak menunjukkan gejala terinfeksi virus corona. Begitu hasil tesnya yang terbaru rilis, Timnas Prancis langsung menjauhkan Kylian Mbappe dari pemain lain demi membendung penyebaran virus.

"Hasil tes Covid-19 yang dilakukan UEFA pada Senin pagi menyatakan positif. Dia [Mbappe] dijauhkan dari tim setelah menerima hasilnya, pada akhir sesi latihan, sebelum pulang ke rumahnya pada malam hari," begitu pernyataan Prancis.

"Seperti semua delegasi, Kylian Mbappe menjalani tes sebelum pertandingan jeda internasional. Hasilnya negatif, seperti terakhir pada Rabu, atas permintaan UEFA, sebelum Swedia menghadapi Prancis."

 

2 dari 3 halaman

Absen Bela PSG

Bukan hanya absen membela Timnas Prancis, Mbappe juga tidak dapat tampil saat PSG melakoni laga perdananya di Ligue 1. Berdasarkan jadwal, klub asuhan Thomas Tuchel tersebut akan menghadapi Lens pada Jumat (11/9/2020) mendatang di Stade Bollaert-Delelis.

Umumnya swakarantina akibat COVID-19 dilakukan selama 14 hari. Sehingga bukan cuma menghadapi Lens, Mbappe juga terancam absen saat Les Parisiens bertemu Marseille, Metz, serta Nice.

Paris Saint-Germain pun berada di situasi yang cukup pelik. Sebab beberapa pemain pentingnya, termasuk Neymar dan Angel Di Maria, juga dinyatakan positif Covid-19 usai pulang berlibur dari Ibiza, Spanyol.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 08/09/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer