Sukses


Le Classique PSG Vs Marseille Berujung Tawuran, 5 Pemain di Kartu Merah Termasuk Neymar

Bola.com, Paris - Partai berlabel Le Classique antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Marseille pada pekan ketiga Ligue 1 2020/2021 di Parc des Princes, Senin (14/9/2020) dini hari WIB, berujung perkelahian. Lima pemain dikartu merah, termasuk Neymar.

Kejadian bermula pada menit ke-90+5 ketika gelandang PSG, Leandro Paredes, disikut oleh penyerang Marseille, Dario Benedetto.

Tidak terima, Paredes langsung mendorong Benedetto hingga terguling-guling. Peristiwa ini memancing sejumlah pemain PSG dan Marseille untuk saling baku hantam.

Bek PSG, Layvin Kurzawa, paling emosional dibanding lainnya. Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut menghajar pemain Marseille, Jordan Amavi.

Untungnya, keributan tidak berlangsung lama karena beberapa pemain kedua kesebelasan saling menahan emosi rekan-rekannya. Wasit Jerome Brisard juga mengambil tindakan tegas dengan mengusir tiga pemain PSG dan dua pemain Marseille.

Video

2 dari 2 halaman

5 Pemain Diusir Wasit

Kurzawa menjadi orang pertama yang dikartu merah oleh wasit Brisard pada menit ke-90+7, disusul oleh Amavi dan Benedetto. Paredes, biang keladi dari tawuran ini, juga dikeluarkan oleh pengadil pertandingan pada menit ke-90+8.

Wasit Brisard cukup jeli melihat pertikaian itu dari berbagai sudut dengan mengecek Video Assistant Referee (VAR) untuk mengetahui siapa lagi pemain yang terlibat.

Benar saja, Neymar tertangkap kamera sempat mengeplak kepala bek Marseille, Alvaro Gonzalez. Akibatnya, pemain berusia 28 tahun itu juga diganjar kartu merah.

Persis sebelum kejadian itu pecah, Neymar memang beberapa kali memegang kepala belakang Gonzalez. Penyerang asal Brasil itu terlihat frustrasi karena PSG masih tertinggal 0-1 pada pengujung laga.

Di akhir pertandingan, PSG kalah 0-1 dari Marseille lewat gol Florian Thauvin pada menit ke-32. Hasil ini membuat tim berjulukan Les Parisiens itu selalu menelan pil pahit dari dua partai awal Liga Prancis.

Video Populer

Foto Populer