Sukses


5 Striker Veteran Paling Ajib Sedunia: Dashyatnya Rekor Gol Karim Benzema dan Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Dalam sepak bola modern, teknologi membantu pemain untuk tetap bugar. Proses penyembuhan cedera bisa dilakukan dengan cepat. Dampak nyata teknologi telah membuat masa bermain seorang pesepak bola kian terasa panjang.

Lihat saja seorang Cristiano Ronaldo yang tetap tampak bugar dan tajam di usia yang sudah 35 tahun. Begitupula Lionel Messi yang kini berumur 33 tahun. Luka Modric contoh hebat lainnya, bahwa pesepak bola gaek tetap bisa ada di level permainan terbaik. Usia pun kini tampak hanya sebatas angka saja.

Usia emas seorang pesepak bola pun telah bergeser. Kalau pada era 1990-an ke bawah, seseorang yang memasuki usia 30 tahun dianggap veteran, di dunia kekinian anggapan itu hilang. Banyak pemain tampil di level teratas bahkan ketika mereka berusia 30-an.

Faktanya, beberapa pencetak gol terbaik di dunia saat ini berusia 30 tahun atau lebih. Tanpa basa-basi, yuk intip 5 striker terbaik dunia yang berusia di atas 30 tahun.

2 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez mungkin tidak lagi berada di puncak permainan terbaiknya; merobek pertahanan sesuka hati dan mencetak gol-gol berkelas di setiap laga. Tapi dia masih menjadi salah satu pencetak gol paling tangguh di La Liga.

Suarez benar-benar tak terhentikan bermain bersama Lionel Messi dan Neymar di fase paling dominan Barcelona dalam dekade terakhir. Namun, dia sekarang tidak disukai di Barcelona dan dilaporkan telah didorong ke pintu keluar.

Suarez mencetak 21 gol dari 34 penampilan di La Liga dan Liga Champions musim lalu dan pada usia 33 tahun, dia sepertinya masih memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain di level elite. Patut dicatat, ia terlibat langsung dalam 24 gol untuk Barcelona dari 28 penampilan di La Liga musim lalu.

Pemain Uruguay itu mungkin tidak mendapat tempat di Camp Nou lagi, tetapi dia pasti akan masuk ke tim utama di tempat lain dengan mudah.

3 dari 7 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero telah menjadi salah satu penyerang tengah terbaik dalam rentang selama 10 tahun terakhir. Penyerang asal Argentina sekarang digunakan secara bergantian dengan Gabriel Jesus di Manchester City. Intinya ia masih jadi kartu truf bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Meskipun ia melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera, kinerja Aguero tetap mengesankan. Ia mencetak 24 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi. Sang striker telah mencetak lebih dari 20 gol dalam enam dari delapan musimnya di Liga Inggris. Aguero belum mulai menunjukkan tanda-tanda memudar.

Seorang penggiring bola yang luar biasa. Sergio Aguero memiliki kemampuan untuk memindahkan bola ke kakinya yang lebih kuat dan melepaskan tembakan ke gawang dari mana saja di sepertiga akhir pertandingan dan merupakan ancaman konstan setiap kali ia menguasai bola. Dia sekarang berusia 32 tahun dan diyakini akan berjaya untuk beberapa tahun ke depan.

4 dari 7 halaman

Karim Benzema

Karier Karim Benzema sudah habis? Anda salah besar.

Dia mengalami pasang surut selama beberapa musim terakhir tetapi eksploitasinya di musim lalu saja sudah cukup untuk menunjukkan bahwa bahkan pada usia 32 tahun, dia tetap striker elite.

Meskipun menjadi sosok yang memecah kebuntuan, Benzema telah membuktikan berkali-kali bahwa ia memiliki kemampuan untuk bahu membahu dengan penyerang terbaik lainnya. Benzema selalu bisa diandalkan Real Madrid di saat-saat krusial.

Musim lalu, Karim Benzema mencetak 26 gol dan 10 assist di semua kompetisi dan mungkin pemain terbaik Real Madrid saat mereka merebut gelar La Liga ke-34.

5 dari 7 halaman

Ciro Immobile

Ciro Immobile memulai karier di Italia dengan kinerja biasa-biasa saja dan kemudian pergi ke Borussia Dortmund sebelum akhirnya tiba di Lazio. Sang striker telah mengambil beberapa pelajaran yang sangat berharga dalam perjalanannya. Ia menjelma menjadi salah satu predator terbaik di dunia.

Faktanya, ia memenangkan Sepatu Emas Eropa karena menjadi pencetak gol domestik terkemuka di semua liga divisi teratas Eropa. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak 36 gol dari 37 penampilan di liga musim lalu untuk Lazio dan menyamai rekor Gonzalo Higuain untuk jumlah gol terbanyak dalam satu musim di Serie A.

Yang menarik untuk dicatat adalah bahwa Immobile menggandakan penghitungannya dari musim 2018-2019 pada usia 30 tahun. Immobile tampaknya akan memimpin Lazio ke persaingan juara Serie A 2020-2021. Mereka berharap melihatnya mencetak lebih banyak gol di tahun-tahun mendatang.

6 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa gelar Ballon d'Or buat Robert Lewandowski telah dirampok gara-gara pandemi corona. Melihat kinerjanya yang menawan musim lalu, ia akan naik podium meraih penghargaan prestisius itu tanpa ada banyak perdebatan tentang itu.

Pada usia 32, striker asal Polandia memenangkan treble kontinental bersama Bayern Munchen. Ia memegang peranan kunci lewat produktivitasnya mencetak gol.

Lewandowski mencetak 55 gol dari 47 penampilan untuk Bayern Munchen pada musim 2019-2020. Ia mencetak 15 gol dari 10 penampilan Liga Champions. Tak ada penyerang murni yang mendekati pencapaiannya.

Robert dengan mudah menjadi striker terbaik di dunia musim lalu. Sang pemain amat luar biasa dengan bola di kakinya. Ia cerdas dengan passing dan gerakannya, sertajuga kuat di udara. Lewandowski tidak diragukan lagi adalah talenta generasi sejauh menyangkut striker dan akan menarik untuk melihat berapa lama dia bisa mempertahankan konsistensi permainnya.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer