Sukses


Paolo Maldini Cemas, AC Milan Pincang Jelang Kualifikasi Liga Europa Lawan Shamrock Rovers

Bola.com, Jakarta - AC Milan bakal tampil tak sempurna pada laga Kualifikasi Liga Europa 2020/2021 melawan tim Irlandia, Shamrock Rovers, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB. Direktur Teknik Paolo Maldini pun takut hal buruk terjadi.

"AC Milan sudah siap, tapi jujur saja, laga ini membuat kami takut," ujar Paolo Maldini jelang laga kontra Shamrock Rovers disadur dari Sky Sport Italia.

Kecemasan Paolo Maldini sangat beralasan. Selain karena duel ini berformat satu leg, alias tim yang kalah akan langsung tersingkir, sejumlah pemain penting AC Milan tidak bisa dimainkan.

Ante Rebic misalnya, masih harus menjalani skorsing alias larangan bertanding. Sementara Rafael Leao juga akan absen karena kabarnya positif COVID-19.

Di sisi lain, Shamrock Rovers dalam kondisi prima dan mental yang terjaga. Mereka sudah aktif di kompetisi Liga Irlandia dan juga memuncaki klasemen sementara.

"Shamrock Rovers sudah memulai kompetisi lebih dulu dan bahkan memuncaki klasemen. Sedangkan AC Milan baru menjalani laga uji coba saja," kata Maldini lagi.

"Ante Rebic sudah ikut latihan, tapi masih kena skorsing. Rafael Leao tidak bisa main, dan beberapa bek masih cedera. Ini laga tandang dengan satu kali pertemuan dan sistem gugur. Jelas kami cemas dengan situasi ini," kata Maldini menambahkan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Persiapan AC Milan

Pada sesi latihan, semua pemain pilar AC Milan tampak hadir, termasuk sejumlah muka baru seperti Sandro Tonali dan Ciprian Tatarusanu. Brahim Diaz juga mengikuti sesi latihan.

Gianluigi Donnarumma, Zlatan Ibrahimovic, dan Simon Kjaer yang bakal jadi pemain inti musim depan juga ikut melakukan sesi latihan yang dihadiri petinggi AC Milan, yakni Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Pasukan Stefano Pioli akan menghadapi Shamrock Rovers berbekal empat kemenangan, yakni pada laga uji coba melawan Novara, Monza, Vicenza, dan Brescia. Sebanyak 16 gol dibukukan dan lima gol kemasukan.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain di Liga Europa

Kiper: Tatarusanu, A. Donnarumma, G. Donnarumma

Bek: Calabria, Romagnoli, Conti, Theo Hernandez, Musacchio, Kjaer, Duarte, Gabbia, Kalulu, Stanga, Laxalt, Oddi

Gelandang: Bennacer, Castillejo, Tonali, Calhanoglu, Brahim Diaz, Krunic, Paqueta, Saelemaekers, Kessie, Mionic, Olzer, Capone, Frigerio, Brambilla

Penyerang: Ibrahimovic, Rebic, Leao, Maldini, Colombo, Tonin

 

Sumber: Sky Sport Italia

Video Populer

Foto Populer