Sukses


Liga Italia: Chiellini Bugar, Juventus Bakal Tambah Sangar

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Inter Milan, Christian Vieri, meyakini Juventus bakal meraih scudetto pada musim ini. Satu di antara faktor yang mendukung Juventus adalah kembalinya sang kapten, Giorgio Chiellini.

Vieri yakin Chiellini akan membantu Andrea Pirlo mempertahankan supremasi ke-10 secara beruntun.

Bek tengah berusia 36 tahun itu mengalami cedera ACL pada pertandingan pertama musim 2019-20 dan hanya tampil empat kali di Serie A musim lalu. 

“Saya pikir Juventus akan memenangkan Serie A, terutama jika Chiellini baik-baik saja,” kata Vieri kepada Corriere della Sera, dikutip dari Football Italia, Jumat (18/9/2020).

“Dengan dia berada di kondisi puncak, diskusi Scudetto berisiko segera berakhir," tegasnya.

Selain faktor Chiellini, Vieri menyebut Juventus semakin solid. Andrea Pirlo juga bakal menjadi faktor penting yang membawa perubahan di tim Si Nyonya Tua.

Juventus memiliki skuad yang tangguh, mereka sudah menjadi tim yang hebat, jelas lebih kuat dari yang lain. Dan dengan kapten dalam kondisi bagus, seluruh pemain akan terangkat, bukan hanya fase bertahan," katanya.

“Chiellini adalah satu di antara bek terbaik di dunia. Ia memiliki kualitas, karisma, fisik, dan kekuatan mental. Kehadirannya di lapangan akan berpengaruh bagi yang lain," tegas mantan striker Timnas Italia itu.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar

Giorgio Chiellini memperpanjang kontrak hingga 2021. Ia juga berharap fit sepanjang musim.

"Itu adalah tahun yang sulit secara pribadi, karena saya berharap waktu saya menyembuhkan cedera serius sudah berakhir," kata Chiellini. 

“Yang saya harapkan pada musim baru tentunya kesehatan yang baik sehingga saya bisa membantu tim," katanya.

Chiellini menyambut Juventus era baru di bawah pelatih Andrea Pirlo. Namun, ia melihat liga musim ini masih tak biasa karena pandemi virus corona.

“Ini akan menjadi musim yang aneh dan sulit, karena ada efek dari musim panas yang gila dan lockdown. Karena itu, kami dalam kondisi yang baik dan tidak sabar untuk memulai liga," tegasnya.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer