Sukses


Superstar Liga Italia: Dejan Kulusevski, The Next Zlatan Ibrahimovic di Juventus

Bola.com, Turin - Dejan Kulusevski tampil impresif saat Juventus bersua Sampdoria pada laga pekan perdana Serie A musim ini. Kulusevski berhasil mencetak satu gol, sekaligus membantu Juve menang 3-0 atas Il Samp.

Menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB, Dejan Kulusevski tampil sejak menit awal. Dia berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan, dalam formasi 3-4-1-2 racikan Andrea Pirlo.

Striker berusia 20 tahun itu pun tampil impresif. Dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13.

Bola hasil tembakan terukur kaki kiri yang dilepaskan Dejan Kulusevski dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke gawang Sampdoria. Selepas gol striker asal Swedia itu, I Bianconeri semakin meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan Juventus pada menit ke-78 dan 88'. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Juve tetap bertahan.

Bagi Dejan Kulusevski, gol tersebut terasa spesial. Pasalnya, gol itu adalah yang perdana pada laga debutnya bersama Juventus. Selain itu, sang pemain berhasil mencetak gol setelah enam sentuhan dan satu tembakan tepat sasaran.

"Ini adalah malam yang fantastis. Tidak semudah itu, tetapi kami mendapat tiga poin, menang 3-0 dan saya senang saya mencetak gol pada pertandingan pertama," ujar Dejan Kulusevski.

2 dari 3 halaman

The Next Zlatan Ibrahimovic

Dejan Kulusevski ditebus Juventus dari Parma pada 2 Januari 2020 dengan banderol 35 juta euro (Rp 610 miliar). Bersama La Vecchia Signora, Kulusevski menandatangani kontrak berdurasi 4,5 musim.

Namun, dia tak langsung berseragam Juventus, karena dipinjamkan ke Parma hingga akhir musim lalu. Dejan Kulusevski akhirnya resmi berseragam I Bianconeri pada Agustus 2020.

Dengan kemampuan mengolah bola yang di atas rata-rata, Kulusevski diyakini bakal menjadi andalan Juventus di lini serang. Dia diprediksi mampu mengulangi prestasi rekan senegaranya, Zlatan Ibrahimovic, saat masih membela Juventus.

Ibrahimovic pernah memperkuat Juve dari 2004 sampai 2006. Selama dua musim berseragam Juventus, eks striker Timnas Swedia itu berhasil mendulang 26 gol dari 92 penampilan di seluruh ajang.

Zlatan Ibrahimovic juga turut membantu I Bianconeri merengkuh dua titel juara Serie A, yakni musim 2004-2005 dan 2005-2006. Sayangnya, dua gelar tersebut harus dicopot akibat skandal Calciopoli.

"Dia (Zlatan Ibrahimovic) adalah idola saya. Dia melakukan apa yang tidak pernah dilakukan oleh orang lain untuk Swedia. Dia menghubungi saya dan kami berbicara. Itu adalah saat yang menyenangkan bagi saya," ujar Kulusevski.

"Ketika masih anak-anak, saya tidak pernah membayangkan kalau Ibrahimovic akan menghubungi saya," lanjutnya seperti dilansir Football Italia pada 18 September lalu.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer