Sukses


Liga Italia: Leonardo Bonucci Bandingkan Juventus Asuhan Andrea Pirlo dengan Maurizio Sarri

Bola.com, Turin - Juventus memulai Liga Italia 2020/2021 dengan mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-0, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Andrea Pirlo membuat banyak kejutan saat memilih starter Juventus pada laga ini.

Seperti memainkan pemain berusia 21 tahun di lini tengah, Gianluca Frabotta. Lalu juga ada nama rekrutan baru, Weston McKennie. Plus memberikan kebebasan bermain untuk Aaron Ramsey.

Leonardo Bonucci pun menceritakan perbedaan besar gaya main Juventus asuhan Andrea Pirlo dibandingkan ketika masih dilatih Maurizio Sarri musim lalu.

Menurutnya kini I Bianconeri memiliki kualitas lebih dalam penguasaan bola dan menyerang. “Kami melihat beberapa ide baru yang diterapkan oleh pelatih dan stafnya," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

"Cara baru untuk menafsirkan permainan. Kini kami memiliki banyak antusiasme baik dalam penguasaan bola maupun di luar bola. Perbedaan besar terletak pada cara kami menyerang dan mengambil inisiatif," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pergerakan Berbeda

Lebih lanjut Leonardo Bonucci juga menceritakan perbedaan pergerakan pemain saat Juventus dilatih Andrea Pirlo dengan Maurizio Sarri.

“Ada pergerakan yang berbeda, bersama Sarri kami bergerak lebih jauh sebagai sebuah grup di pertahanan. Sedangkan dengan Pirlo kami lebih satu lawan satu," Bonucci menceritakan.

"Ini memberi kami lebih banyak kebebasan untuk menjadi agresif dan memenangkan bola lebih sering. Apalagi kami memiliki empat gelandang tengah dengan karakteristik yang tepat untuk bermain seperti ini," lanjutnya.

Meskipun begitu, Leonardo Bonucci membantah rumor para pemain Juventus tidak pernah menerima taktik yang diinginkan Maurizio Sarri dahulu.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer