Sukses


Liga Italia: Deretan Angka Alvaro Morata pada Periode Perdana Bersama Juventus

Bola.com, Jakarta - Alvaro Morata selangkah lagi akan berseragam Juventus. Morata telah tiba di J Medical dan menjalani tes medis bersama I Bianconeri pada Selasa (22/9/2020) pagi waktu setempat.

Juventus santer disebut memburu striker anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya, Juve telah melepas Gonzalo Higuain ke Inter Miami secara cuma-cuma.

I Bianconeri pun santer disebut tertarik merekrut Luis Suarez dari Barcelona atau Edin Dzeko dari AS Roma. Akan tetapi, rencana Juventus memboyong satu di antara kedua nama tersebut sulit terealisasi.

Juve urung merekrut Suarez karena terkendala pembuatan paspor Italia sang pemain. Seperti diketahui, Serie A memiliki aturan soal batas maksimal pemain yang berasal dari luar Uni Eropa, sedangkan Luis Suarez masih memiliki paspor Uruguay.

Di sisi lain, keinginan Juve menggaet Edin Dzeko tak kunjung mendapatkan restu dari AS Roma. Pasalnya, Roma baru akan melepas Dzeko ke Juventus jika bisa meminang Arkadiusz Milik dari Napoli.

 

2 dari 4 halaman

Alihkan Bidikan ke Alvaro Morata

Juventus pun akhirnya mengalihkan bidikan kepada Alvaro Morata. I Bianconeri bakal meminjam Morata dari Atletico Madrid hingga akhir musim ini dengan nilai transfer 10 juta euro (Rp 173 miliar).

Selain itu, Juve memiliki opsi mempermanenkan status sang pemain pada Juni 2021. Seperti dilansir Sky Sport Italia, Juventus bisa menebus Morata dari Atletico Madrid dengan banderol 45 juta euro (Rp 781 miliar).

Namun, jika ingin memperpanjang masa peminjaman sampai 30 Juni 2022, La Vecchia Signora kembali harus mengeluarkan dana 10 juta euro. Mereka juga memiliki opsi untuk meminang Alvaro Morata dari Los Rojiblancos dengan harga 35 juta euro (Rp 608 miliar).

Morata pun telah menjalani tes medis bersama Juventus. Rencananya, pemain berusia 27 tahun tersebut bakal diperkenalkan sebagai pemain anyar Juve pada Rabu (23/9/2020).

Bagi Alvaro Morata, ini adalah periode kedua berseragam Juventus. Dia sebelumnya pernah membela La Vecchia Signora dari 2014 sampai 2016.

Sejumlah deretan fakta menarik tersaji pada periode pertama Alvaro Morata berseragam Juve. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

3 dari 4 halaman

Deretan Angka Alvaro Morata

19 - Alvaro Morata pertama kali bergabung dengan Juventus pada 19 Juli 2014. Dia ditebus Juve dari Real Madrid dengan banderol 20 juta euro.

93 - Morata memperkuat I Bianconeri selama dua musim dari 2014 sampai 2016. Selama berseragam Juventus, Morata tampil dalam 93 laga. Dia juga sukses mendulang 27 gol dan 18 assist dari jumlah tersebut.

15 - Sementara itu, pada ajang Serie A Alvaro Morata hanya mendulang 15 gol dari 63 penampilan.

5 - Meski tak selalu menjadi pilihan utama, striker asal Spanyol itu turut membantu Juventus merengkuh lima gelar juara, yakni dua trofi Serie A dan Coppa Italia, serta satu gelar Supercoppa Italiana.

Sumber: Berbagai sumber

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer