Sukses


Liga Italia: Arturo Vidal Resmi Gabung Inter Milan, Diikat 3 Tahun Kontrak

Bola.com, Milan - Inter Milan melalui situs resminya, Selasa (22/9/2020), mengonfirmasi kepindahan Arturo Vidal. Inter mendatangkan pemain asal Cile itu dari Barcelona dengan kontrak permanen.

Inter Milan memberikan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Arturo Vidal. Inter mendatangkan Inter dengan Vidal secara gratis.

"Arturo Vidal resmi menjadi pemain Inter. Sang gelandang asal Chile itu bergabung dengan Inter dalam kesepakatan permanen dari Barcelona," bunyi keterangan Inter Milan.

Kehadiran Vidal tentu saja menambah kekuatan Inter Milan khususnya di lini tengah. Vidal diyakini tak membutuhkan waktu adaptasi yang lama karena pernah bermain di Italia dan bersama pelatih Antonio Conte.

Vidal merupakan pemain kunci Conte ketika masih menukangi Juventus pada 2011-2014. Bersama Conte, Arturo Vidal tercatat tampil sebanyak 111 kali dan sukses mencetak 34 gol serta 19 assist.

Arturo Vidal menjadi pemain Chile ketujuh yang pernah memperkuat Inter Milan. Pemain berusia 33 tahun itu mengikuti jejak Ivan Zamorano, Mauricio Pinilla, David Pizzaro, Luis Jimenez, Gary Medel, dan Alexis Sanchez.

2 dari 3 halaman

Gerilya Transfer

Kehadiran Arturo Vidal nantinya semakin membuat Inter Milan semakin tangguh. Klub asal Milan itu terlihat agresif pada bursa transfer musim panas ini.

Inter Milan tercatat sudah menggelontorkan 97 juta euro (1,6 triliun) untuk mendatangkan enam pemain dan mendapatkan dua nama secara gratis. Upaya itu dilakukan untuk bisa mengembalikan kejayaan klub.

Seperti diketahui, Inter Milan sudah lama tidak meraih gelar Serie A. Klub berjulukan Nerazzurri itu terakhir kali menjadi juara di Liga Italia pada 2009-2010 alias satu dekade silam.

Sumber: Inter Milan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer