Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Jalani Tes Medis, Alvaro Morata Segera Berseragam Juventus

Bola.com, Turin - Alvaro Morata telah tiba di J Medical untuk menjalani tes medis bersama Juventus, Selasa (22/9/2020) pagi waktu setempat. Rencananya, Morata akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Juve pada Rabu (23/9/2020).

Pemain asal Spanyol tersebut diboyong I Bianconeri dari Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Manajemen Juventus dikabarkan harus mengeluarkan dana hingga 10 juta euro (Rp 173 miliar) demi meminjam Alvaro Morata dari Atletico.

Selain itu, Juve memiliki opsi mempermanenkan status sang pemain pada Juni 2021. Seperti dilansir Sky Sport Italia, Juventus bisa menebus Morata dari Atletico Madrid dengan banderol 45 juta euro (Rp 781 miliar).

Namun, jika ingin memperpanjang masa peminjaman sampai 30 Juni 2022, La Vecchia Signora kembali harus mengeluarkan dana 10 juta euro. Mereka juga memiliki opsi untuk meminang Alvaro Morata dari Los Rojiblancos dengan harga 35 juta euro (Rp 608 miliar).

Bagi Alvaro Morata, ini adalah periode kedua berseragam Juventus. Sebelumnya, dia pernah membela I Bianconeri dari 2014 sampai 2016. Saat itu, dia ditebus Juve dari Real Madrid dengan harga 20 juta euro.

Selama dua musim bersergam Juventus, Morata mengemas 27 gol dan 18 assist dari 93 penampilan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu skuad Putih-Hitam merengkuh dua trofi Serie A dan dua gelar Coppa Italia.

 

2 dari 3 halaman

Rencana Cadangan

Alvaro Morata sejatinya hanya rencana cadangan Juventus dalam merekrut striker pada musim panas tahun ini. Juve awalnya ingin mendatangkan Luis Suarez atau Edin Dzeko untuk menempati pos di lini depan.

Akan tetapi, keinginan I Bianconeri tersebut menemui kendala. Juventus urung merekrut Suarez karena terkendala pembuatan paspor Italia sang pemain.

Seperti diketahui, Serie A memiliki aturan soal batas maksimal pemain yang berasal dari luar Uni Eropa, sedangkan Luis Suarez masih memiliki paspor Uruguay.

Di sisi lain, keinginan menggaet Edin Dzeko tak kunjung mendapatkan restu dari AS Roma. Pasalnya, Roma baru akan melepas Dzeko ke Juventus jika mendapatkan Arkadiusz Milik dari Napoli.

Sumber: Juventus, Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer