Sukses


Liga Italia: Juventus Adalah Rumah bagi Alvaro Morata

Bola.com, Jakarta - Kembalinya Alvaro Morata ke Juventus menandakan hubungan sang pemain dan klub tersebut sudah sangat kuat. Morata seperti selalu memikirkan cara kembali ke Bianconeri.

Morata pertama kali bergabung dengan Juventus pada 2014 lalu, setelah direkrut dari Real Madrid dengan mahar 20 juta euro. Ia hanya membutuhkan waktu selama dua musim saja untuk bisa membuktikan diri sebagai striker bertalenta.

Perjalanan pemain asal Spanyol tersebut di Turin seharusnya bisa berlangsung panjang andai Real Madrid tidak menjadi 'orang ketiga'. Real Madrid kemudian mengaktifkan klausul buy-back senilai 30 juta euro yang membuatnya harus kembali ke Spanyol.

Setelahnya, karier Morata mengalami pasang surut. Kegagalan kedua di Real Madrid membuatnya harus pindah ke Chelsea. Setelah dua musim, ia pindah ke Atletico Madrid sebelum akhirnya kembali ke pelukan Juventus.

2 dari 4 halaman

Ikatan Kuat

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Alvaro Morata datang dengan status sebagai pemain yang memiliki banyak pengalaman ke Juventus. Ia mendapat kesempatan merasakan kerasnya dua kompetisi lain, La Liga dan Premier League, sebelum mendarat lagi di Turin.

"Perasaan yang menyenangkan buat saya untuk bisa kembali ke sini. Saya selalu merasakan ikatan untuk berada di sini dan saya bahagia. Saya sudah tidak sabar ingin bertemu rekan setim" ujarnya kepada Juventus TV.

"Era pertama menyenangkan, tapi saya sekarang yakin bahwa saya sudah menjadi pemain yang lebih baik, dan saya telah tumbuh dalam beberapa aspek kehidupan. Saya yakin ini akan menjadi perjalanan hebat lainnya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Hasrat untuk Kembali

Alvaro Morata menjadi pemain Juventus dengan skema peminjaman selama satu musim. Pada akhir periode pinjaman, Bianconeri memiliki opsi untuk mempermanen statusnya dengan memberikan uang sebesar 45 juta euro kepada Atletico Madrid.

Juventus juga bisa memperpanjang masa pinjamannya pada akhir musim 2020/2021 dengan merogoh kocek sebesar 10 juta euro. Jika opsi ini yang diambil, maka Juventus hanya perlu mengeluarkan uang 35 juta euro untuk merekrutnya secara permanen.

"Saya selalu siap untuk Juventus. Ini adalah klub yang hebat dan sebuah keluarga. Saat anda berada di tempat yang terasa seperti di rumah, akan selalu ada hasrat untuk kembali," tutup pria berusia 27 tahun tersebut.

Perjalanan pertama Morata bersama Juventus menghasilkan lima trofi dari tiga kompetisi domestik yang berbeda. Selain itu, ia juga berhasil mengantarkan Bianconeri ke babak final Liga Champions 2015 bersama pelatihnya sekarang, Andrea Pirlo, yang saat itu masih aktif bermain.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer