Sukses


Wasit Liga Italia dan Pacarnya Tewas Ditusuk, Dendam Pribadi atau Ada Motif Lain?

Bola.com, Jakarta - Daniele De Santis dan pacarnya, Eleonora Manta, ditemukan tewas dengan luka tusukan di apartemennya, Lecce, Italia. Hingga berita ini turun, belum dapat dipastikan apa motif pembunuhan wasit Liga Italia tersebut.

Daniele De Santis (33) terdaftar sebagai wasit yang sering memimpin Liga Italia Serie C. Pada Senin (21/9/2020) waktu setempat, ia dilaporkan terbunuh bersama pacarnya yang dikenal sebagai model.

Berdasarkan laporan La Repubblica, jasad De Santis ditemukan tak bernyawa di tangga lantai dua kediamannya. Pacar sekaligus tunangannya itu juga ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian.

Tetangga Daniele De Santis saat dimintai keterangan mengaku mendengar sebuah teriakan yang diduga kuat berasal dari kedua korban tersebut. Ia juga melihat seseorang berlari membawa pisau dari arah TKP.

Polisi belum bisa mengidentifikasi siapa pelaku pembunuhan tersebut. Namun, terdapat tayangan CCTV memperlihatkan laki-laki, diperkirakan berusia 60 tahun, dengan wajah tertutup meninggalkan lokasi kejadian dengan membawa tas ransel.

Hingga berita ini turun, belum dapat dipastikan apa motif pelaku pembunuhan Daniele De Santis dan pacarnya. Setidaknya, ada tiga kemungkinan yang telah dikumpulkan, yakni murni perampokan, dendam personal, dan kaitannya dengan sepak bola Liga Italia.

 

2 dari 3 halaman

Ungkapan Duka

Kepala Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi, mengutarakan duka mendalam atas meninggalnya Daniele De Santis. Mewakili sepak bola Italia, ia mengatakan telah menghubungi pihak keluarga korban.

Ungkapan duka juga terucap dari Francesco Ghirelli, Presiden Serie C. Seluruh pihak, mulai dari klub-klub peserta Serie C hingga pemain dan perangkat pertandingan berkabung atas meninggalnya Daniele De Santis.

"Tidak ada kata-kata yang dapat mengungkapkan kesedihan Pro Liga, ofisial, klub dan pemainnya atas kematian wasit De Santis dan rekannya Eleonora," ucap Ghirelli.

Sumber: Lega Pro, Republicworld.com, Daily Mail

3 dari 3 halaman

Video

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer