Sukses


Klub Portugal Maritimo Rekrut Pemain Terkaya di Dunia Asal Brunei, Kekayaan Keluarganya Bikin Melongo

Bola.com, Jakarta - Klub Liga Portugal, Maritimo, baru saja mendatangkan pemain baru. Yang menarik, rekrutan barunya itu punya julukan pemain terkaya di dunia, yaitu Faiq Bolkiah

Seperti dilansir Sportbible, Rabu (24/9/2020), Maritimo merekrut Faiq Bolkiah dari klub Liga Inggris, Leicester City. Faiq Bolkiah dijuluk pemain terkaya dunia karena ayahnya adalah Jefri Bolkiah, yang merupakan Pangeran Brunei dan saudara laki-laki dari Sultan Brunei, Hassanah Bolkiah.  

Kekayaan keluarga itu dilaporkan mencapai sekitar 28 miliar dolar AS (Rp419,9 triliun), terhitung pada Oktober 2019. Artinya, keluarga Faiq bahkan lebih kaya dibanding sebagian besar pemilik klub-klub Eropa. 

Faiq saat ini berusia 22 tahun dan sebelumnya bermain di Inggris dan gabung Leicester pada 2016. Saat ini, dia gabung ke Maritimo yang berkiprah di Primieria Liga Portugal. 

Meskipun pernah berkostum untuk Leicester, Faiq belum pernah mencicipi bermain pada pertandingan Premier League. Bahkan, ia belum pernah dimainkan oleh The Foxes.  

"Ini adalah tempat terbaik untuk melanjutkan karier sepak bola saya," kata Faiq setelah memastikan bergabung ke Maritimo. 

Faiq Bolkiah lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, tapi kemudian pindah ke Inggris untuk melanjutkan  pendidikan dan kali gabung akademi pemain di Southampton pada 2009. 

 

2 dari 3 halaman

Super Kaya Raya

Menurut artikel di Vanity Fair pada 2011, ayah Faiq (yang kini berusia 65 tahun), yang bernama lengkap His Royal Highness Pengiran Digadong Sahibul Mal Pengiran Muda Jefri Bolkiah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, punya uang tunai yang nominalnya bikin melongo. 

Menurut artikel yang sama, sang ayah saat merayakan ulang tahun ke-50 sampai menggelar konser yang mendatangkan Michael Jackson. Untuk konser itu, dia harus merogoh Rp255 miliar. 

Dia juga pernah menggelar konser privat dengan mendatangkan Whitney Houston. Bahkan, saat itu Jefri Bolkiah memberikan cek kosong kepada Whitney Houston untuk diisi sendiri nominalnya. Kabarnya cek itu kemudian diisi senilai 7 juta dolar (Rp107 miliar). 

Sumber: Spotbible 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer