Sukses


Piala Super Eropa 2020: Bayern Munchen Susah Payah Menang, Manuel Neuer dan Thomas Mueller Puji Sevilla

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen harus menghadapi perlawanan sengit dari Sevilla untuk bisa memenangi pertandingan Piala Super Eropa 2020 yang digelar di Puskas Arena, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Keuletan Sevilla mengundang pujian dari dua bintang Bayern Munchen, Manuel Neuer, dan Thomas Muller.

Sevilla memang benar-benar memberikan ujian berat kepada Bayern Munchen dalam pertandingan Piala Super Eropa. Bahkan tim Spanyol itu mampu lebih dulu unggul melalui eksekusi penalti Lucas Ocampos pada saat laga baru berjalan 13 menit.

Namun, Leon Goretzka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-34. Namun, kedudukan imbang itu bertahan hingga 90 menit pertandingan berjalan.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan extra time 2x15 menit. Akhirnya Bayern Munchen mampu berbalik unggul setelah pemain pengganti, Javi Martinez, mampu menjebol gawang Sevilla pada menit ke-104. Bayern Munchen pun angkat trofi pada akhir pertandingan.

Perjuangan Bayern Munchen meraih gelar juara ini benar-benar sulit. Bahkan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, tak segan melempar pujian kepada Sevilla.

"Sevilla adalah tim yang bagus. Pelatih mereka mempersiapkan tim dengan sangat baik. Mereka bekerja sama sebagai sebuah unit. Tak mudah meraih kemenangan saat menghadapi tim seperti mereka," ujar Neuer seperti dilansir situs resmi Bayern Munchen.

"Kami pantas menang karena kami selalu berusaha mengendalikan permainan. Kami bisa berbangga hati atas performa kami, dan kami pantas meraih kemenangan," lanjut kiper Timnas Jerman itu.

Pujian senada juga diungkapkan oleh Thomas Muller. Penyerang senior Bayern Munchen itu menceritakan bagaimana timnya harus berusaha untuk mengejar defisit gol hingga akhirnya berbalik menang.

"Sevilla adalah lawan tangguh seperti yang sudah diperkirakan. Mereka seperti mesin yang terawat baik. Mereka tidak mendapatkan peluang emas, tapi mampu unggul lewat penalti, sehingga kami harus mengorganisasi kembali tim kami," ujar Muller.

"Ini bukan hal yang ideal, kami juga tidak bisa memaksimalkan ruang kosong dengan baik, terutama di babak pertama. Kami baru bisa menjalankan permainan pada babak kedua. Semua menjadi terasa luar biasa ketika gol dicetak Javi Martinez, sang penenti Piala Super kami," lanjut penyerang Bayern Munchen itu.

2 dari 3 halaman

Rasa Gembira Javi Martinez

Pemain yang paling bahagia atas keberhasilan Bayern Munchen di Piala Super Eropa 2020 ini mungkin adalah Javi Martinez. Baru masuk lapangan setelah babak extra time, pemain asal Spanyol itu mampu menjadi penentu keberhasilan timnya.

"Saya mencoba memberikan segalanya, 100 persen, seperti setiap kali saya menggenakan jersey Bayern. Saya pun memperlihatkannya hari ini," ujar Martinez.

"Tidak masalah apakah saya bermain 10 menit atau 15 menit. Saya selalu mencoba untuk memabntu tim dan hari ini saya membantunya dengan sebuah gol. Saya sangat senang, ini mimpi yang menjadi kenyataan. Ini seperti 2013 lalu, di mana saya juga mencetak gol, sebuah malam yang indah," tegasnya.

Sumber: fcbayern.com

3 dari 3 halaman

Video

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer