Sukses


Liga Europa: Tottenham Hotspur Cetak 7 Gol, Mourinho Malah Sebut Laga Berlangsung Aneh dan Tidak Impresif

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tidak terlalu larut dalam euforia setelah timya lolos ke fase grup Liga Europa berkat kemenangan telak 7-2 atas Maccabi Haifa pada babak kualifikasi di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (2/10/2020). Mourinho malah menyebut pertandingan berjalan sedikit aneh. 

Kapten Tottenham Hostpur, Harry Kane, menjadi aktor utama kemenangan timnya. Pemain berkebangsaan Inggris itu mencetak hattrick pada pertandingan itu. 

Satu gol Kane tercipta cepat pada babak pertama, tepatnya menit ke-2. Adapun dua gol lainnya disumbangkan pada babak kedua. Ia mencetak penalti pada menit ke-56 dan satu gol lainnya di menit ke-74.  

Giovani Lo Celso juga tampil ciamik. Ia menyumbangkan dua gol, masing-masing pada menit ke-36 dan 39. Sisanya, Lucas Moura serta Dele Alli masing-masing satu gol.

Lucas Moura membobol gawang Maccabi Haifa pada menit ke-20, sedangkan Alli mengeksekusi penalti pada injury time, tepatnya pada menit ke-90+1. 

Maccabi hanya bisa membalas dua gol, masing-masing melalui Tjaronn Chery (17') dan Nikita Rukavystysa (72').

"Pertandingan sedikit aneh. Normalnya mencetak tujuh gol terasa impresif, tapi saya tidak merasa performa kami impresif.  Itu tentang bermain klinis, dan kami menyakiti mereka berkali-kali saat transisi," kata Jose Mourinho setelah pertandingan, seperti dilansir situs Tottenham Hotspur. 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Performa Spesial

Mourinho menyebut Tottenham bisa mencetak tujuh gol karena Maccabi Haifa bermain terbuka dan berani mengambil risiko. 

"Mereka suka bertualang. Mereka mengambil risiko dan berusaha bermain dengan cara normal seperti di setiap laga di liga. Saya tak merasa mereka takut kepada kami. Mereka dihukum buruk dengan tujuh gol," tutur mantan manajer Manchester United dan Inter Milan itu. 

"Saya tidak merasa ini performa spesial dari kami. Tapi, sekali lagi, pekerjaan selesai dilakukan. Selain Lo Celso, yang diragukan untuk pertandingan Minggu, tak ada masalah lagi," tegas Mourinho. 

Sumber: Tottenham Hotspur 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer