Sukses


Paolo Maldini Ungkap 3 Bek Tertangguh yang Pernah Dihadapinya, Bisa Bikin Frustrasi

Bola.com, Jakarta - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, dikenal sebagai bek yang mumpuni dan tanpa kompromi pada masanya. Bahkan, ia kerap dianggap sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa dan bergelimang gelar bersama AC Milan.  

Paolo Maldini, yang kini berusia 52 tahun, menghabiskan seluruh kariernya hanya di satu klub yang dicintainya, yaitu AC Milan. Bahkan, kini ia juga masih berkiprah di San Siro, dengan bergabung di sisi manajerial klub. 

Selama karier bermainnya, Maldini pernah menghadapi berderet penyerang dengan berbagai level, dari yang terbaik sampai yang biasa-biasa saja. 

Siapakah penyerang lawan yang dianggap sebagai lawan yang paling membuatnya menderita untuk menjaganya? Legenda Rossoneri itu menyebutkan tiga nama. 

"Lawan terberat saya adalah Diego Maradona, Ronaldo, yang fenomenal selama dua tahun di Inter Milan, dan Zinedine Zidane," kata Paolo Maldini,  seperti dilansir Sportbible, Jumat (3/10/2020).

Mantan striker Barcelona dan Inter Milan, Ronaldo, pernah memuji penampilan brilian Maldini. Legenda sepak bola Brasil itu juga mendapuk Maldini sebagai bek tersulit dihadapi sepanjang kariernya. 

"Bek terberat yang pernah saya hadapi sepanjang karier? Paolo Maldini adalah yang terberat. Di antara bek Italia lainnya, saya akan menyebut Fabio Cannavaro, Alessandro Nesta dan Pietro Vierchowod, mereka semua sangat kuat," kata Ronaldo.  

 

 

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Kemampuan

Pendapat senada dilontarkan legenda lain dari Brasil, Ronaldinho. Menurutnya, sangat sulit tidak mengagumi Maldini jika melihat bagaimana dirinya bisa membuat semuanya terlihat mudah.  

"Bek terkuat adalah Maldini. Ia punya begitu banyak kemampuan," kata Ronaldinho. 

"Mustahil tidak terkesan jika melihat bagaimana ia tampak membuat semuanya begitu mudah, terutama ketika Anda harus bermain melawannya," imbuh Ronaldinho. 

Sumber: Sportbible

3 dari 3 halaman

Sasikan Video Pilihan

Video Populer

Foto Populer