Sukses


Prediksi Laga Persahabatan Prancis Vs Ukraina: Ajang Asah Strategi

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis akan meladeni Timnas Ukraina pada laga persahabatan di Paris, Kamis (8/10/2020) pukul 02.10 WIB. Kedua tim sama-sama sedang tidak memiliki jadwal di ajang UEFA Nations League. 

Bagi Timnas Prancis, laga ini menjadi ajang pemanasan dan mengasah strategi menjelang laga sulit di UEFA Nations League melawan Portugal dan Kroasia. Portugal adalah pemuncak klasemen di Grup 3 UEFA Nations League. 

Timnas Prancis menghadapi laga ini berbekal sembilan laga tak terkalahkan secara beruntun. Meskipun begitu performa anak asuh Didier Deschamps jauh dari sempurna.  

Dalam sembilan laga tersebut, Prancis hanya dua kali menang dengan mencetak dua gol atau lebih, yaitu kontra Andorra dan Albania. Artinya, mereka masih harus bekerja keras untuk mempertajam penampilan, apalagi menghadapi Piala Eropa 2020 yang diundur tahun depan.

Deschamps hanya memanggil 24 pemain ke dalam skuad untuk tiga pertandingan ke depan. Artinya Deschamps kali ini ingin fokus membangun spirit Timnas Prancis. 

Ukraina juga bukan lawan yang mudah bagi Prancis. Tim besutan Andriy Shevchenko sempat membukukan 11 laga tak terkalahkan secara beruntun, sebelum patah saat takluk 0-4 dari Spanyol. 

Shevchenko harus berpikir cermat meramu skuadnya supaya maksimal meraih hasil pada tiga pertandingan yang akan dilakoni, yaitu melawan Timnas Prancis, Jerman, dan Spanyol. 

Tantangan yang dihadapi Ukraina menjadi bertambah berat karena kehilangan dua pemain Shakhtar Donestk yang dinyatakan positif Covid-19, yaitu Andriy Pyatov dan Taras Stepanenko.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Timns Prancis 

Formasi: 4-3-3

Maignan; Dubois, Kimpembe, Lenglet, Digne; Kante, Nzonzi, Aouar; Coman, Giroud, Martial

Timnas Ukraina

Formasi: 4-3-3 

Karavayev, Plastun, Cheberko, Mykhaylichenko; Sydorchuk, Kharatin, Shaparenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Tsyhankov

 

3 dari 3 halaman

Head to Head

(19/11/2013) Prancis 3-0 Ukraina

(15/11/2013) Ukraina 2-0 Prancis

(15/6/2012) Ukraina 0-2 Prancis

(6/6/2011) Ukraina 1-4 Prancis

(21/11/2007) Ukraina 2-2 Prancis

Sumber: dari berbagai sumber 

 

 

Video Populer

Foto Populer