Sukses


Superstar: Francesco Caputo On Fire di Liga Italia dan Cetak Rekor Bersama Timnas

Bola.com, Firenze - Melakoni laga uji coba kontra Moldova, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB, Italia menang besar dengan skor 6-0 meski tidak menurunkan semua pemain inti.

Pelatih Italia, Roberto Mancini melakukan beberapa eksperimen, utamanya lini depan. Trio Domenico Berardi, Francesco Caputo dan Stephan El Shaarawy bermain sejak menit pertama.

Hasilnya cukup fantastis. El Shaarawy membukukan brace, sementara Francesco Caputo mencetak satu gol. Khusus buat Caputo, gol ini sangat spesial.

Karena ia mencetak rekor sebagai pemain tertua yang membukukan gol pada debut bersama Timnas Italia. Usia sang pemain ketika bersua Moldova adalah 33 tahun dan 62 hari.

Caputo pun melanjutkan tren performa positif yang sedang ia tunjukkan pada awal musim 2020/2021 bersama tim Sassuolo. Kini di Liga Italia ia sudah membukukan tiga gl dari tiga penampilan.

"Saya ingin bilang bahwa saya melakukan debut bersama Italia setelah perjalanan panjang dan menjalaninya dengan gol merupakan hasil maksimal yang bisa saya minta," kata Caputo.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jaminan di Piala Eropa

Allenatore Roberto Mancini turut mengapresiasi penampilan Francesco Caputo saat Italia menang besar atas Moldova.

Menurutnya jika tren performa positif sang tukang gedor terus berlanjut, Caputo mendapat garansi satu tempat di Timnas Italia pada Piala Eropa.

"Caputo bergerak sangat baik sebagai seorang penyerang tengah. Da bermain baik dan jika terus seperti ini, ia bisa bilang akan bermain di Piala Eropa," Mancini menuturkan.

Secara keseluruhan, Italia menurunkan tiga pemain Sassuolo pada starter tim ketika mengandaskan Moldova. Ketiganya adalah Caputo, Domenico Berardi dan Manuel Locatelli.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer