Sukses


Positif COVID-19, Ashley Young Absen Saat Inter Milan Menjalani Derby della Madonnina

Bola.com, Jakarta - Bek Inter Milan, Ashley Young, dikonfirmasi terinfeksi COVID-19. Hal tersebut memastikan dirinya akan absen ketika Nerazzurri menjalani Derby della Madonnina menghadapi AC Milan, Sabtu (17/10/2020).

Inter Milan saat ini tidak memiliki jadwal tanding karena jeda internasional. Sebagian pemain tengah bergabung bersama tim nasionalnya masing-masing.

Sementara itu, Ashley Young tetap berada di Italia karena sudah tak lagi bergabung bersama Timnas Inggris. Namun, kabar kurang menyenangkan datang karena mantan pemain Manchester United itu positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Kondisi itu diketahui setelah para pemain Inter Milan yang tetap berada di Italia menjalani tes kesehatan pada Sabtu (10/10/2020). Hasil yang keluar menyatakan Ashley Young positif corona yang langsung diumumkan oleh Inter Milan.

"Inter mengumumkan bahwa Ashley Young dinyatakan positif COVID-19 setelah tes yang dilakukan kemarin di Appiano Gentile. Pesepak bola Inggris itu sudah dikarantina di rumahnya," bunyi pernyataan Inter Milan.

Kabar ini datang satu pekan sebelum Inter Milan menjalani derby della Madonnina. Dengan begitu, Ashley Young bisa dipastikan tidak akan tampil saat Nerazzurri menghadapi rival sekotanya, AC Milan.

Video

2 dari 2 halaman

Derby della Madonina Tetap Berlangsung

Sebelumnya sempat ada laga yang ditunda karena virus corona. Laga yang tertunda itu adalah antara Napoli kontra Juventus. Kondisi yang menimpa Ashley young bisa saja berefek kepada laga derby della Madonnina.

Namun, perwakilan dari otoritas kesehatan setempat telah mengonfirmasi duel tersebut tidak akan diintervensi selama protokol kesehatan tetap dipatuhi oleh kedua klub.

"Ada protokol yang dibuat oleh dan bersama Menteri Kesehatan dan FIGC, yang kami hormati," ungkap perwakilan otoritas setempat kepada Adnkronos.

"Jika Inter dan Milan berpegang teguh kepada protokol COVID, mengamati isolasi, dan melakukan swab sebelum memasuki stadion pada hari yang diizinkan, kami hanya diperbolehkan memasukkan pemain yang negatif dan membiarkan mereka melanjutkan karantina setelah pertandingan."

"Jika klub mematuhi aturan ini, kami tidak akan mengintervensi. Jika pemain melakukan kontak dengan orang yang positif, tapi hasil tes negatif, maka sesuai dengan protokol kesehatan, ia bisa berlatih dan bertanding," lanjutnya.

Ashley Young menjadi pemain Inter Milan keenam yang dipastikan positif corona COVID-19. Sebelumnya ada Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, dan Ionut Radu. Mereka juga dipastikan bakal absen lawan AC Milan.

Sumber: inter.it

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 11/10/2020)

Video Populer

Foto Populer