Sukses


Ukir Hattrick ke Gawang Peru, Neymar Lampaui Koleksi Gol Ronaldo di Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Neymar berhasil mencetak tiga gol saat Timnas Brasil bersua Peru pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Berkat hattrick tersebut, Neymar sukses melampaui koleksi gol milik Ronaldo.

Menjalani pertandingan di Estadio Nacional de Lima, Rabu (14/10/2020) pagi WIB, striker Paris Saint-Germain itu tampil sejak menit awal. Neymar menghuni pos winger kiri Timnas Brasil dalam formasi 4-3-3 racikan Tite.

Pemain berusia 28 tahun itu pun menjadi momok buat lini belakang Peru, dan berhasil mencetak tiga gol, yakni pada menit ke-28, 83', dan 90+4'. Sampai laga berakhir, Timnas Brasil memetik kemenangan 4-2 atas Peru.

Satu gol Selecao lainnya disarangkan Richarlison pada menit ke-64. Sementara itu, sepasang gol Peru tercipta atas nama Andre Carrillo pada menit ke-6 dan Renato Tapia menit ke-59.

Berkat tambahan tiga gol tersebut, Neymar kini telah mendulang 64 gol dari 103 pertandingan bersama Timnas Brasil. Dia berhasil melampaui catatan gol milik legenda Tim Samba, Ronaldo, yang mendulang 62 gol dari 98 laga.

 

2 dari 3 halaman

Kalah dari Pele

Dengan catatan tersebut, Neymar kini berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Brasil. Eks bomber Barcelona itu hanya kalah dari Pele yang mendulang 77 gol dari 92 pertandingan bersama Brasil.

"Neymar pemain hebat. Dia memainkan pertandingan dengan cara yang indah. Dia penggiring bola yang luar biasa, membuat gol, dan mencetak gol yang fantastis," ujar kiper legendaris Timnas Brasil, Claudio Taffarel.

"Dia sangat penting bagi kami. Kami sangat berharap dia bisa menjadi yang terbaik dan membantu Brasil memenangkan Piala Dunia lagi. Dia seorang superstar," lanjut Taffarel.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer