Sukses


Reaksi Lionel Messi Setelah Timnas Argentina Menang di Kandang Bolivia yang Angker

Bola.com, La Paz - Lionel Messi gagal mencetak gol saat Timnas Argentina bersua Bolivia pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Meski gagal mencatatkan namanya di papan skor, Messi turut membantu Argentina menang 2-1.

Tim Tango bertandang ke markas Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Stadion dengan kapasitas lebih dari 41 ribu tempat duduk itu terkenal angker untuk Timnas Argentina dan juga tim asal Amerika Selatan.

Pasalnya, Estadio Hernando Siles terletak di ketinggian 3,636 meter di atas permukaan laut (mdpl). Dengan posisi geografis tersebut, maka tim yang berlaga layaknya bertanding di atas puncak gunung.

Timnas Argentina sudah cukup lama tak meraih kemenangan di markas Bolovia. Terakhir kali La Albiceleste memetik hasil bagus di Estadio Hernando Siles adalah pada 26 Maret 2005. Kala itu, mereka menang 2-1 atas Bolivia.

Berselang 15 tahun, Timnas Argentina akhirnya kembali sukses membungkam Bolivia. Lionel Messi dkk. mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas La Verde.

Sepasang gol Argentina disarangkan Lautaro Martinez pada menit ke-45 dan Joaquin Correa menit ke-79. Adapun gol Bolivia dicetak Marcelo Moreno pada menit ke-24.

 

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan Lionel Messi

Messi mengaku senang bisa membawa Timnas Argentina meraih kemenangan di kandang Bolivia. Apalagi, membungkam La Verde di markasnya sendiri bukan perkara mudah.

Selain itu, Argentina juga mempertahankan tren bagus pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Dalam laga pertama, mereka berhasil membungkam Ekuador berkat gol tunggal Lionel Messi pada menit ke-13.

"Kemenangan luar biasa di ketinggian, di mana itu selalu sulit. Masih banyak laga yang tersisa, babak kualifikasi baru saja dimulai dan kami sangat senang bisa meraih dua kemenangan ini," tulis Messi di akun Instagaram pribadinya.

Berhasil memetik dua kemenangan beruntun membuat Timnas Argentina menempati peringkat kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tim Tango mengoleksi enam poin, kalah produktivitas gol dari Timnas Brasil di urutan teratas.

Sumber: Instagram

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer