Sukses


5 Fakta Kelam Kartu Merah yang Didapat Harry Maguire Saat Inggris Dikalahkan Denmark

Bola.com, London - Menjamu Denmark di Stadion Wembley pada laga keempat fase grup UEFA Nations League 2020/2021, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB, Timnas Inggris tampil dominan pada awal babak pertama.

Masuk menit ke-32, petaka menimpa The Three Lions. Harry Maguire harus menyudahi laga lebih awal karena diganjar kartu kuning kedua. Bek Manchester United itu harus meninggalkan lapangan akibat melakukan tekel keras kepada Kasper Dolberg.

Bermain dengan 10 orang, Timnas Inggris kerepotan membendung laju Denmark. Gawang Inggris pun akhirnya kebobolan pada menit ke-35. Eksekusi penalti Christian Eriksen menghujam deras gawang Tim Tiga Singa yang dikawal Jordan Pickford.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Anak asuh Gareth Southgate itu pun takluk 0-1 dari Denmark.

Sudah barang tentu, sosok Harry Maguire jadi sorotan utama dari kekalahan Inggris kali ini. Meski pelatih Gareth Southgate memberikan pembelaan.

"Dia mengalami masa sulit dan dalam periode ini Anda belajar banyak tentang diri Anda sendiri. Anda akan belajar, siapa yang ada untuk Anda pada masa-masa sulit seperti ini," ujar Southgate.

"Dia akan melewatinya, dia akan menjadi pemain yang lebih baik dan pria yang lebih kuat karena masalah ini. Bermain dengan 10 orang itu mahal bagi tim, tetapi kami sepenuhnya mendukung Harry, kami sepenuhnya mendukung dia," lanjut pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Berikut 5 fakta kelam dari kartu merah yang didapat oleh Harry Maguire pada laga Inggris versus Denmark.

2 dari 3 halaman

5 Fakta dari Kartu Merah Harry Maguire

1. Kartu merah di laga kontra Denmark merupakan yang pertama untuk kapten tim Manchester United tersebut selama berkarier untuk Timnas Inggris.

2. Fakta Inggris kandas 0-1 dari Denmark menandakan kekalahan pertama The Three Lions saat bermain di Wembley sejak September 2018. Kala itu, Inggris kalah 1-2 dari Spanyol.

3. Harry Maguire jadi pemain Inggris ketiga yang mendapat kartu merah ketika bermain di Wembley. Sebelumnya Paul Scholes pada laga Inggris kontra Swedia, Juni 1999 dan Steven Gerrad saat bersua Ukraina, September 2012.

4. Untuk kali pertama sepanjang sejarah Timnas Inggris ada tiga pemain mendapat kartu merah pada kalender pertandingan selama satu tahun.

5. Saat kalah dari Denmark lewat skor 0-1, Inggris mendapat satu kartu merah plus kebobolan dari tendangan penalti. Kali terakhir hal seperti ini terjadi adalah di Piala Dunia 1998 saat Inggris kandas 0-1 dari Argentina.

 

Sumber: OptaJoe/Squawka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer