Sukses


VIDEO: Museum Sepak Bola di Brasil Buatkan Pameran untuk Rayakan Ulang Tahun Pele ke-80

Bola.com, Jakarta Legenda sepak bola dunia, Pele akan merayakan hari ulang tahunnya ke-80 pada tanggal 23 Oktober ini. Untuk menyambut hari kelahiran legenda sepak bola asal Brasil tersebut, sebuah museum sepak bola membuat sebuah pameran untuk mengenang kehebatan sang legenda.

Pele merupakan legenda hidup sepak bola dunia yang lahir di Três Corações, Brasil, 23 Oktober 1940. Pele sudah memberikan banyak inspirasi bagi banyak pesepakbola dunia saat ini. Pele juga sudah mempersembahkan 3 gelar piala dunia bagi negaranya, yakni pada tahun 1958,1962 dan 1970. 

Bahkan tidak ada yang mampu dan sangat sulit bagi para pemain saat ini untuk menyamai raihan trofinya di Piala Dunia. Saat ini Pele dianggap sebagai pesepak bola terbaik dunia abad 20 oleh IFFHS. Raihan gelar Piala Dunia bersama Brasil dianggap sebaga tolak ukur kesuksesannya mengalahkan legenda lainnya semisal Diego Maradona atau Ronaldo de Lima.

Saat ini Pele sudah berusia 80 tahun.Hampir sebagian besar hidupnya didedikasikan untuk sepak bola. Ia aktif bermain sepak bola selama 20 tahun dari tahun 1957-1977. Lalu setelah itu ia tidak berkarier sebagai pelatih atau manajer klub. Dia memilih untuk menyumbangkan pikirannya untuk sepakbola dari luar lapangan dan menjadi harta nasional negara Brasil. Selamat ulang tahun Pele.

 

Video Populer

Foto Populer