Sukses


Liga Italia: Berpeluang Dimainkan Lawan Crotone, Gianluigi Buffon Ditunggu Catatan Spesial

Bola.com, Jakarta - Kiper veteran Gianluigi Buffon diprediksi akan diturunkan sebagai starter saat Juventus menantang tuan rumah Crotone pada lanjutan Liga Italia 2020/2021, Minggu (18/10/2020) WIB. Laga itu bakal menjadi momen spesial bagi Buffon. 

Jika dimainkan pada pertandingan tersebut, Gianluigi Buffon akan membukukan penampilan ke-650 di ajang Serie A. Musim ini juga menjadi tahun ke-24 bagi karier profesional Buffon.   

Kans Buffon dimainkan pada laga melawan Crotone ini cukup besar karena Wojciech Szczesny karena baru saja menjalani tugas internasional bersama Timnas Polandia. Sang penjaga gawang utama Juve itu kemungkinan akan diistirahatkan.  

Seperti dilansir Football Italia, Sabtu (17/10/2020), sejak menjalani debut untuk Parma melawan AC Milan pada 19 November 1995, Buffon telah melakoni 649 pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Italia itu. 

Bila mencapai 650 pertandingan, maka Buffon akan unggul tiga laga atas Paolo Maldini, yang sebelumnya memegang rekor ini, yaitu pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A.  

Selama 649 kali bermain di kancah Serie, Buffon tercatat membukukan 296 clean sheets.

Di semua ajang kompetisi, Gianluigi Buffon mengoleksi 916 pertandingan, belum lagi rekor 176 caps untuk Timnas Italia. Ia juga membela negaranya di level junior, serta pernah mencicipi Serie B bersama Juventus. 

2 dari 3 halaman

Chiesa Berpeluang Debut

Pertandingan Juventus melawan Crotone ini juga bisa menjadi debut bagi pemain baru Juventus, Federico Chiesa.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya. Cristiano Ronaldo dan Weston McKennie dinyatakan positif COVID-19. Aaron Ramsey mengalami cedera saat jeda internasional. Matthijs de Ligt juga masih dalam pemulihan cedera.

Pirlo kemungkinan besar akan memasang Alvaro Morata sebagai ujung tombak. Ia bakal didampingi Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa, yang direkrut dari Fiorentina dalam hari terakhir bursa transfer musim panas.

Sementara itu, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini bakal mengawal jantung pertahanan.

Juventus baru saja diputuskan menang 3-0 atas Napoli dan mendapatkan tiga poin secara gratis. Lawannya itu tidak datang dalam laga yang harusnya dimainkan pada giornata ketiga, di mana saat itu dua pemain Napoli dinyatakan positif COVID-19.

Juventus bisa fokus menghadapi Crotone tanpa perlu memikirkan Napoli. Melawan tim yang musim ini sduah berturut-turut dipukul Genoa dengan skor 1-4, AC Milan dengan skor 0-2, dan S

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer