Sukses


Jadi Bintang Manchester United di Liga Champions, Marcus Rashford Diyakini Akan Menjadi Pemain Kelas Dunia

Bola.com, Manchester - Marcus Rashford menuai banjir pujian setelah menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama babak penyisihan Grup A Liga Champions 2020/2021 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Ketika kedua tim telah bersiap memetik hasil imbang, Rashford membuat perbedaan. Penyerang bernomor punggung sepuluh ini mencetak gol kedua Manchester United pada menit ke-87 ketika kedudukan masih 1-1.

Penampilan Rashford membuat mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, terpukau. Dia percaya striker berusia 22 tahun itu akan bertransformasi menjadi pemain kelas dunia.

"Rahsford pasti bisa menjadi pemain kelas dunia jika dia terus berkembang," kata Ferdinand kepada BT Sport dinukil dari BBC Sport.

Sejak melakoni debut bersama Manchester United pada 2015, Rashford telah membukukan 221 penampilan dalam seluruh kejuaraan. Dari jumlah itu, pemain kelahiran Manchester ini mampu membukukan 71 gol dan 41 assists.

Di usianya yang masih muda, Rashford juga telah menjadi andalan di Timnas Inggris. Dia sudah membukukan 39 caps dan mengoleksi 11 gol.

2 dari 3 halaman

Tiru Wayne Rooney

Ferdinand berharap Rashford dapat meningkatkan insting membunuhnya di Manchester United. Dia membandingkan naluri sang pemain dengan legenda klub, Wayne Rooney.

"Dia perlu menambahkan sifat haus gol dalam permainannya. Ketika Wayne Rooney bergabung dengan Manchester United, dia mencetak gol yang fantastis. Dia tidak mencetak gol yang jelek. Dia jadi terobsesi dengan mencetak gol," imbuh Ferdinand.

Pada musim lalu, Rashford tampil dalam 44 pertandingan dan mencetak 22 gol. Di musim ini, ia diyakini akan lebih tajam lagi karena mulai ditempatkan sebagai penyerang tengah, alih-alih winger kiri, pos yang dihuninya selama ini.

Sumber: BBC Sport 

3 dari 3 halaman

Video

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer