Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Buta Kekuatan Midtjylland

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan berhadapan dengan FC Midtjylland pada laga kedua Grup D Liga Champions musim ini. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut timnya masih buta kekuatan klub asal Denmark tersebut.

Liverpool mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil positif. Menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena pada laga perdana Grup D, 22 Oktober lalu, skuad Si Merah berhasil meraih kemenangan berkat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico (35').

Hasil berbeda didapatkan FC Midtjylland. Menjamu Atalanta di MCH Arena, juara Liga Denmark musim lalu itu menelan kekalahan empat gol tanpa balas.

Torehan tersebut membuat Liverpool kini berada di peringkat kedua Grup D liga Champions, terpaut produktivitas gol dari Atalanta yang menghuni posisi teratas. Di sisi lain, Midtjylland menempati dasar grup dengan nol poin.

Menjamu FC Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB, Liverpool dijagokan memetik kemenangan. Apalagi, The Reds sedang dalam kepercayaan diri tinggi, karena belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian dua kemenangan dan sekali imbang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Buta Kekuatan Lawan

Meski begitu, Jurgen Klopp tak ingin Liverpool jemawa. Apalagi, The Reds juga masih buta akan kekuatan FC Midtjylland.

"Sejujurnya, kami tidak tahu terlalu banyak (tentang Midtjylland). Setelah pertemuan ini, kami jadi akan lebih banyak tahu tentang Midtjylland," ucap Klopp.

"Mereka telah lolos ke Liga Champions dan tampil baik di liga. Mereka memiliki keyakinan untuk datang ke sini dan percaya. Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang dapat kami lakukan," lanjutnya.

"Ini Eropa, Liga Champions, ini Stadion Anfield. Kompetisi yang kami cintai. Kami akan melihat sejauh mana kami bisa melangkah. Tidak ada jaminan selain peluang, jadi mari kita coba dengan benar," kata Jurgen Klopp.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer