Sukses


Setelah Virgil van Dijk, Liverpool Terancam Kehilangan Fabinho untuk Waktu yang Lama

Bola.com, Liverpool - Badai cedera masih belum mau menjauh dari Liverpool. Setelah kehilangan Virgil van Dijk hingga tahun depan akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL), kini giliran Fabinho yang dihantam cedera otot.

Pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera ketika Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Midtjylland, pada laga kedua Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Bermain sejak menit awal, Fabinho harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-30. Posisi mantan gelandang AS Monaco itu di lini belakang kemudian digantikan bek berusia 19 tahun, Rhys Williams.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Fabinho diketahui mengalami cedera otot. Akibat cedera tersebut, pemain berusia 27 tahun itu dikhawatirkan bakal absen cukup lama. Situasi itu membuat lini belakang Liverpool semakin keropos.

Pasalnya, The Reds tidak bisa memainkan Virgil van Dijk minimal hingga lima bulan ke depan akibat cedera ACL. Praktis, kini Liverpool hanya memiliki Joe Gomez, Joel Matip, Sepp van den Berg, dan Rhys Williams untuk menempati pos di jantung pertahanan.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku belum bisa memastikan berapa lama Fabinho bakal absen. Klopp menyebut Fabinho membutuhkan waktu untuk bisa memulihkan cederanya.

"Pada masa seperti ini, saat seseorang keluar dengan masalah otot, sangat jarang dokter menelepon saya pada pagi hari berikutnya dan berkata: 'Sinyal palsu, semua baik-baik saja, dia bisa main lagi," ujar Klopp.

"Sekarang yang tersisa adalah berapa lama (Fabinho harus menepi). Hanya itu, dan pada masa sekarang satu pekan sama dengan tiga pertandingan, 10 hari artinya empat laga, 14 hari artinya tujuh pertandingan dan semacamnya. Sungguh tidak keren tetapi begitulah situasinya," lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Liverpool akan berhadapan dengan West Ham United pada laga pekan ketujuh Premier League di Stadion Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB. 

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Berita Pilihan Minggu Ini

Video Populer

Foto Populer