Sukses


Ronald Koeman: Barcelona Tampil Superior Kontra Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat meraih kemenangan 2-0 atas Juventus pada laga kedua Grup G Liga Champions. Menurut Koeman, Barca tampil superior kontra Juve.

Bertandang ke markas I Bianconeri di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, Barcelona bermain gemilang. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Los Cules mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Juventus.

Selain itu, Barca juga melepaskan 13 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Juve tanpa memperoleh satu pun peluang bagus, dari sembilan tembakan yang dilepaskan.

Barcelona pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol El Barca dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-14 dan Lionel Messi menit ke-90+1.

Juventus sebenarnya berhasil mencetak tiga gol lewat aksi Alvaro Morata. Akan tetapi, gol Morata pada menit ke-16, 30', dan 55' dianulir oleh VAR (video assistant referee), karena melakukan handball dan berada dalam posisi offside.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Superior

Ronald Koeman mengaku puas dengan penampilan Barcelona saat bersua Juventus. Menurut Koeman, Barca tampil superior ketimbang I Bianconeri sejak menit awal pertandingan.

"Selalu penting untuk menciptakan peluang dalam sebuah pertandingan dan kami lebih superior pada malam ini. Saya menilai kami telah memainkan pertandingan yang hebat malam ini," ucap Koeman.

"Kami telah menciptakan peluang dan kami mungkin bisa mengamankan kemenangan lebih awal. Saya menilai ini adalah penampilan kami yang paling lengkap dan permainan terbaik kami sejauh musim ini," tuturnya.

Berkat kemenangan atas Juventus, Barcelona kukuh berada di puncak Grup G dengan koleksi enam angka. Lionel Messi dkk. unggul tiga poin atas Juve yang berada di urutan kedua.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer