Sukses


Miliki Skuad yang Mumpuni, Stefano Pioli Kerepotan Tentukan Starting XI AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan memiliki skuad yang mumpuni pada musim ini. Kondisi tersebut membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, kerepotan untuk menentukan starting XI timnya.

I Rossoneri melakukan aktivitas belanja yang efektif pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hanya mengucurkan dana 22,9 juta euro (Rp 390 miliar), AC Milan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas ke San Siro.

Milan memboyong Brahim Diaz (pinjaman dari Real Madrid), Diogo Dalot (pinjaman dari Manchester United), Jens Petter Hauge (dibeli dari Bodo/Glimt 5 juta euro), hingga Sandro Tonali (pinjaman dari Brescia).

Kehadiran nama-nama tersebut membuat AC Milan memiliki kekuatan yang merata di segala lini. Selain itu, Milan juga mempunyai sederet pemain cadangan yang mampu berkontribusi besar buat tim, satu di antaranya adalah Diogo Dalot.

Berkat kehadiran pemain anyar, AC Milan tampil impresif pada awal musim ini. Milan belum pernah kalah dalam 10 laga yang sudah dimainkan, dengan perincian sembilan kemenangan dan sekali imbang.

Teranyar, AC Milan membungkam Sparta Paraha dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup H Liga Europa, di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Ketiga gol Milan disarangkan Brahim Diaz pada menit ke-24, Rafael Leao menit ke-57, dan Diogo Dalot menit ke-66.

 

2 dari 3 halaman

Kerepotan Tentukan Starting XI

Stefano Pioli mengaku semakin sulit untuk menentukan starting XI AC Milan. Pioli menyebut, setiap pemain selalu bekerja keras dan ingin memberikan yang terbaik buat I Rossoneri.

"Tim tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan bagaimana membaca permainan. Kami tampil bagus melawan AS Roma di mana kami bisa lebih baik dalam mengendalikan situasi. Hari ini kami memanfaatkan ruang yang didapat," ujar Pioli.

"Harus saya akui, semakin sulit memilih starting XI AC Milan, karena semua pemain melakukannya dengan sangat baik. Para pemain bekerja dengan cara yang terpadu dan itulah sikap yang membuat saya ingin memilih mereka," lanjutnya.

"Kami menginginkan kekuatan secara mendalam, jadi memang benar jika kami memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Stefano Pioli.

Berkat kemenangan kontra Sparta Praha, AC Milan masih nyaman berada di puncak Grup H dengan nilai enam. Adapun Sparta menempati dasar grup dengan nilai nol.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer